Sony: PlayStation 4 Pasti Laku Keras

Kompas.com - 12/11/2013, 12:21 WIB
Sony PlayStation 4. Sony PlayStation 4.
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sony siap merilis konsol game terbarunya, PlayStation 4 (PS4) pada pekan ini. Perusahaan asal Jepang itu optimis dapat menjual 3 juta unit PS4 di seluruh dunia hingga akhir tahun 2013.

Sony mengaku memiliki stok yang banyak untuk melayani permintaan PS4 yang melimpah selama momentum liburan dan Natal. Produk ini dibanderol seharga 399 dollar AS atau sekitar Rp 4,6 juta.

Presiden dan CEO Sony Computer Entertainmet kawasan Amerika, Jack Tretton mengatakan, pihaknya yakin dapat menjual 5 juta unit PS4 pada Maret 2014.

"Ini adalah maraton, bukan sprint, tetapi awal yang bagus akan menjadi momentum yang baik. Kami sangat yakin sedang berada dalam kondisi yang baik," ujar Tretton, seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (12/11/2013).

PS4 akan dipasarkan di Amerika Serikat pada 15 November, lalu ke Eropa pada 29 November, dan 32 negara berikutnya saat musim liburan akhir tahun.

Pernyataan Tretton seakan memberi petunjuk bahwa perusahaan tak ingin mengulang kesalahan strategi pasokan saat meluncurkan PlayStation 3 (PS3). Ketika produk itu diluncurkan pada 2006, distribusi PS3 terhambat karena kurangnya pasokan.

Konsol game PS4 sendiri punya kompetitor kuat, yakni Xbox One buatan Microsoft. Produk ini dikabarkan mulai dipasarkan pada 22 November. Harganya Xbox One lebih mahal dari PS4, yakni 499 dollar AS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada Agustus lalu, Microsoft menunda rilis Xbox One di delapan negara, termasuk Rusia dan Belanda. Namun, Microsoft berjanji akan memiliki pasokan yang lebih besar pada 2014 mendatang.

Baik Sony maupun Microsoft, telah menambahkan fitur online baru pada konsol game mereka, yang memungkinkan pengguna mengakses konten hiburan termasuk film dan acara televisi.



Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X