Smartfren Siapkan Andromax Premium Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 13/11/2013, 09:40 WIB
|
EditorReza Wahyudi
QINGDAO, KOMPAS.com - PT Smartfren Telecom (Smartfren) berencana memasarkan smartphone kelas atas dengan sistem operasi Android. Ponsel pintar yang diproduksi oleh pabrik ponsel Hisense dari China akan mulai dijual tahun depan dengan kisaran harga Rp 3 juta.

Dalam pertemuan di Qingdao, China, sejak Senin (11/11/2013), Smartfren dan Hisense mulai "membocorkan" ponsel pintar yang akan dirilis tahun depan. Seperti dilaporkan wartawan Kompas.com Laksono Hari, ponsel yang masih berwujud mockup itu memiliki layar lebih dari 5 inci.

Head of Smartphone PT Smartfren Telecom Sukaca Purwokardjono mengatakan, Smartfren masih merencanakan "jeroan" yang pas untuk ponsel berbasis jaringan CDMA tersebut.

"Kami masih akan menentukan spesifikasi yang pas untuk ponsel ini, tetapi yang jelas mockup-nya akan sama," kata Sukaca di sela-sela lawatan ke Qingdao, China, Selasa (12/11/2013).

Vice President Asia Pasific Departement Hisense Stephen Qu mengklaim, kemunculan produk kelas premium tersebut akan memuaskan pelanggan. Selain dari sisi harga yang terjangkau, spesifikasi teknis yang diusung ponsel pintar ini dipastikan merupakan spesifikasi terbaru, mulai dari chipset hingga sistem operasi yang digunakan.

Meski belum ada rincian pasti tentang spesifikasi produk, ponsel tersebut kemungkinan besar akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm dengan kecepatan minimal 1,5 GHz.

Sementara produk itu tengah dipersiapkan, Smartfren sedang menyiapkan ponsel baru lain untuk diluncurkan pada Desember 2013.

Ponsel ini akan melengkapi produk-produk buatan Hisense dan Smartfren, yakni Andromax C, New Andromax I, Andromax U2, Andromax Tab 8.0, dan Andromax Z. Andromax Z merupakan ponsel pintar tercanggih dari Smartfren yang dibanderol sekitar Rp 2,8 juta. (LHW)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.