Kompas.com - 13/11/2013, 10:52 WIB
Playstation 4 WiredPlaystation 4
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Beberapa saat sebelum benar-benar hadir di pasaran, Sony mengundang beberapa wartawan dari media asing untuk melihat dari dekat konsol game Playstation 4.

Tidak hanya bisa mengambil foto dari jarak dekat, wartawan juga dapat melihat isi jeroan dari perangkat ini. Yasuhiro Ootori, Sony Engineering Director, berbaik hati membongkar perangkat ini dan memperlihatkannya kepada wartawan.

Dari salah satu foto yang diambil oleh Wired, terlihat bahwa kotak power yang biasanya ada di luar konsol, kini ditaruh di dalam konsol. Tentunya, hal ini dapat menghemat tempat untuk menaruh perangkat itu di mana saja.

Dalam beberapa gambar sisanya, terlihat juga komponen WiFi, hard disk, Bluetooth, dan Blu-Ray Reader.

Akhir pekan ini, Sony akhirnya merilis konsol game terbarunya, Playstation 4, ke pasaran. Untuk awalnya, produk ini baru akan mulai beredar di pasaran Amerika Serikat mulai 15 November, lalu ke Eropa pada 29 November dan 32 negara berikutnya saat musim liburan akhir tahun.

Konsol ini dapat dibeli dengan harga 399 dollar AS atau sekitar Rp 4,6 juta di Amerika Serikat. Harga tersebut masih sedikit lebih murah dibanding pesaing beratnya, Xbox One, di mana konsol buatan Microsoft ini memiliki label harga 499 dollar AS atau sekitar Rp 5,7 juta.

Playstation 4 dipersenjatai dengan spesifikasi hardware yang cukup bertenaga. Konsol ini akan dilengkapi dengan prosesor bernama "Jaguar". Prosesor tersebut dibangun oleh AMD, memiliki 8 core 64-bit, dan arsitektur x86.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari segi memori, perangkat ini menggunakan RAM GDDR5 sebesar 8 GB yang mampu menyediakan bandwidth sebesar 176 GB per detik. RAM tersebut 16 kali lipat lebih tinggi dibandingkan yang digunakan pada Playstation 3.

Berikut beberapa gambar Playstation 4 secara detail.

Wired
Playstation 4
Wired
Playstation 4
Wired
Playstation 4
Wired
Playstation 4
Wired
Playstation 4
Wired
Playstation 4
Wired
Playstation 4
Wired
Playstation 4
Wired
Playstation 4
Wired
Playstation 4
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Wired

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.