Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Rilis Vibe Z, Android Snapdragon 800

Kompas.com - 13/11/2013, 11:56 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Setelah banyak merilis ponsel Android kelas menengah ke bawah, Lenovo akhirnya meluncurkan ponsel kelas atas terbarunya. Produk tersebut dinamakan Vibe Z alias K910.

Vibe Z sendiri sebenarnya adalah "saudara kandung" dari produk Lenovo lainnya, Vibe X. Keduanya hadir dengan casing bebas sidik jari yang sama di bagian belakangnya. Perbedaan di antara keduanya terletak di sisi prosesornya.

Apabila Vibe X dilengkapi prosesor buatan Mediatek, MT6589T, Vibe Z dilengkapi prosesor kelas atas Qualcomm, Snapdragon 800.

Lenovo Vibe Z dapat dimasukkan ke kategori phablet karena memiliki bentang layar yang cukup besar, yaitu 5,5 inci. Layar tersebut berjeniskan IPS dan mendukung resolusi Full HD 1080p.

Salah satu keunikan dari produk hasil besutan perusaan asal China ini terletak di bagian kameranya. Kamera utamanya ditenagai oleh Sony IMX135. Ia memiliki sensor gambar 13 megapiksel f/1.8, yang dilengkapi dengan lampu flash dual-LED.

Lenovo mengklaim, seperti dikutip dari Pocket-Lint, Rabu (13/11/2013), kamera ini dapat mengambil hingga 10 gambar tiap per setengah detik. Fitur lainnya, kamera ini digadang-gadang memiliki algoritma minim cahaya yang baik, membuatnya mampu menghasilkan gambar yang baik meski dalam keadaan kurang cahaya.

Vibe Z mendukung penggunaan dua kartu SIM sekaligus. Ponsel ini juga memiliki baterai yang luar biasa. Lenovo mengklaim, ponsel ini mampu hidup selama 278 jam dalam mode standby. Vibe Z berjalan di sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Lenovo belum mengumumkan harga dari perangkat ini. Namun, Lenovo akan membuka masa pemesanan produk tersebut secepatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com