Aplikasi Video Twitter Sambangi Windows Phone

Kompas.com - 13/11/2013, 12:48 WIB
Tampilan Windows Phone 8 NokiaTampilan Windows Phone 8
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Twitter berjanji membawa aplikasi berbagi video singkatnya, Vine, ke platform Windows Phone. Janji itu akhirnya dipenuhi, Vine kini bisa diunduh gratis dari toko aplikasi Windows Phone Store, Selasa (12/11/2013).

Vine memanfaatkan sejumlah fitur yang ada di Windows Phone, termasuk kemampuan untuk multi-tasking, menandai Vine di layar Start, dan terintegrasi dengan fitur Lens.

Vine di Windows Phone bisa merekam video durasi 6 detik dengan kamera belakang maupun depan. Fitur macam ini juga tersedia di Vine untuk iOS dan Android.

Perusahaan pengembang aplikasi Vine diakuisisi oleh Twitter pada Oktober 2012. Di bawah pengawasan Twitter, aplikasi Vine pertama kali hadir di platform iOS pada Januari 2013, lalu ke Android pada Juni 2013.

Ia menarik perhatian para pembuat film amatir maupun profesional karena layanan ini mudah digunakan dan bisa berbagi video singkat secara cepat. Hingga Agustus 2013, Vine memiliki 40 juta pengguna yang terdaftar.

Vine memiliki pesaing kuat, yaitu Instagram yang menawarkan fitur berbagi video durasi 15 detik. Instagram kini dimiliki oleh Facebook setelah resmi diakuisisi pada April 2012 senilai 1 miliar dollar AS.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X