Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Video Twitter Sambangi Windows Phone

Kompas.com - 13/11/2013, 12:48 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com - Twitter berjanji membawa aplikasi berbagi video singkatnya, Vine, ke platform Windows Phone. Janji itu akhirnya dipenuhi, Vine kini bisa diunduh gratis dari toko aplikasi Windows Phone Store, Selasa (12/11/2013).

Vine memanfaatkan sejumlah fitur yang ada di Windows Phone, termasuk kemampuan untuk multi-tasking, menandai Vine di layar Start, dan terintegrasi dengan fitur Lens.

Vine di Windows Phone bisa merekam video durasi 6 detik dengan kamera belakang maupun depan. Fitur macam ini juga tersedia di Vine untuk iOS dan Android.

Perusahaan pengembang aplikasi Vine diakuisisi oleh Twitter pada Oktober 2012. Di bawah pengawasan Twitter, aplikasi Vine pertama kali hadir di platform iOS pada Januari 2013, lalu ke Android pada Juni 2013.

Ia menarik perhatian para pembuat film amatir maupun profesional karena layanan ini mudah digunakan dan bisa berbagi video singkat secara cepat. Hingga Agustus 2013, Vine memiliki 40 juta pengguna yang terdaftar.

Vine memiliki pesaing kuat, yaitu Instagram yang menawarkan fitur berbagi video durasi 15 detik. Instagram kini dimiliki oleh Facebook setelah resmi diakuisisi pada April 2012 senilai 1 miliar dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com