Yuk, Unduh Google Chrome "Bebas Iklan"

Kompas.com - 14/11/2013, 11:38 WIB
Ilustrasi GeekInsider.comIlustrasi
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Jengkel dengan halaman web yang memutar musik atau menampilkan iklan secara tiba-tiba? Atau yang lebih parah, banyak tab di aplikasi web browser yang sedang dibuka namun tak tahu halaman web mana yang memutar musik tadi.

Jangan sampai Anda menutup seluruh tab hanya karena tidak tahu tab mana yang mengganggu.

Google nampaknya mengerti kerepotan ini dan memberikan solusi di update browser terbarunya, Chrome 32 Beta.

Ya, Chrome Beta terbaru yang diperkenalkan Google bisa memberikan peringatan saat salah satu tab menampilkan iklan atau memutar file vide atau musik secara otomatis. Google mengatakan, dengan ikon-ikon tersebut, pengguna bisa mengetahui dengan mudah masing-masing halaman web.

Peringatan ini berupa peringatan visual, dengan ikon "Play" merah yang akan ditampilkan di tab halaman yang sedang memutar musik atau menampilkan iklan.

Ikon titik merah ditampilkan di tab untuk memberitahu pengguna halaman web mana yang sedang menggunakan webcam. Sementara ikon TV akan muncul di tab yang sedang melakukan streaming ke TV melalui Chromecast.

Dikutip dari Engadget, fitur Safe Browsing dalam Chrome Beta ini kini bisa memblokir file malware, alih-alih hanya memberi peringatan. Aplikasi Chrome di Windows 8 juga mengalami perbaikan tampilan sehingga versi Metro Modern terlihat mirip dengan pengalaman menggunakan Chromebook.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika tertarik mencoba, Anda bisa mengunduh Google Chrome Beta dari tautan berikut ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.