Apple iWatch Bakal Ada 2 Versi, Pria dan Wanita?

Kompas.com - 14/11/2013, 12:44 WIB
Ilustrasi. Business InsiderIlustrasi.
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple telah lama dikabarkan sedang mengembangkan produk jam tangan pintar yang kemungkinan besar akan diberi nama iWatch. Kabar terbaru dari Korea Herald menyebutkan, Apple bakal membuat jam tangan pintar dengan ukuran yang berbeda untuk pria dan wanita.

Dalam sebuah jumpa pers di Taiwan, Rabu (13/11/2013), analis David Hsieh dari lembaga riset DisplaySearch memprediksi, Apple akan membuat iWatch ukuran 1,7 inci untuk pria, dan 1,3 inci untuk wanita. Jenis teknologi layar yang dipakai adalah organic light-emitting diode (OLED).

Mengutip sumber terpercaya dari dalam perusahaan Apple, Hsieh mengatakan produk tersebut akan lebih ringan dan lebih hemat daya dibandingkan kompetitor yang sebelumnya telah merilis jam tangan pintar.

Namun, Hsieh tidak mengungkapkan tanggal pasti peluncuran iWatch ke pasar.

Keputusan Apple membedakan ukuran layar jam tangan pintar ini didasari atas kebutuhan pasar, di mana kebanyakan produk jam tangan konvensional membedakan diameter layar untuk pria dan wanita.

Hsieh punya rekam jejak yang baik dalam memprediksi produk Apple di masa depan. Prediksinya tentang iPhone 5, iPad 3, hingga iPad Mini, terbukti kebenarannya. Hsieh dikabarkan dekat dengan orang terpercaya di Apple.

Jam tangan pintar termasuk dalam kategori perangkat pintar teknologi yang dapat dipakai di tubuh manusia, atau biasa disebut wearable device. Perusahaan teknologi Sony dan Samsung lebih dulu merilis produk jam tangan pintar berbasis Android.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X