Facebook Messenger Jadi seperti WhatsApp

Kompas.com - 14/11/2013, 15:02 WIB
Facebook Messenger mengalami pembaruan pada Kamis (14/11/2013) FacebookFacebook Messenger mengalami pembaruan pada Kamis (14/11/2013)
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Facebook memperbarui aplikasi pesan instannya, Facebook Messenger, untuk perangkat iOS dan Android, Kamis (14/11/2013). Fungsi dan cara kerja kirim pesan aplikasi tersebut kini mirip WhatsApp, Line, dan sejenisnya.

Dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Facebook mengatakan bahwa aplikasinya dapat mengirim pesan ke pengguna lain yang menggunakan Facebook Messenger dengan mendeteksi nomor telepon seluler yang ada di daftar kontak, sekalipun tidak saling berteman di Facebook.

Langkah ini telah lama dilakukan oleh WhatsApp, Line, hingga KakaoTalk.

Sebelumnya, Facebook Messenger hanya bisa mengirim pesan kepada sesama teman di Facebook tanpa mendeteksi nomor telepon seluler pengguna.

Pembaruan lain yang ada di Facebook Messenger terbaru meliputi tampilan yang lebih segar dan bersih. Selain itu, kini pengguna dimungkinkan melihat teman yang juga memakai Facebook Messenger.

"Pembaruan ini juga membuat Messenger beroperasi lebih cepat dan bisa diandalkan untuk aplikasi pesan dari mobile ke mobile," tulis Facebook.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X