Kompas.com - 14/11/2013, 16:54 WIB
Motorola Moto G. Motorola Moto G.
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Motorola Moto G yang digadang-gadang sebagai smartphone Android performa tinggi dengan banderol murah akan dipasarkan mulai minggu depan.

Ada 18 negara yang mendapatkan kesempatan pertama menjual Moto G, antara lain Brasil, Kolombia, Argentina, Hongkong, Singapura, dan beberapa negara di Eropa.

Dikutip dari Android Authority, penjualan Motorola Moto G selanjutnya direncanakan pada Januari 2014. Ada 30 negara yang masuk dalam daftar gelombang kedua, dan menariknya ada nama Indonesia di dalamnya.

Ini berarti, jika tak ada aral melintang, maka Motorola Moto G akan mulai dijual di Tanah Air paling lambat kuartal pertama tahun depan.

Moto G dijual di AS dengan harga 179 dollar AS (sekitar Rp 2 juta) untuk versi 8 GB dan 199 dollar AS untuk versi 16 GB. Saat masuk Indonesia, harganya tentu tak akan semurah ini karena adanya tambahan pajak dan lainnya.

Motorola merancang Moto G dengan harga murah karena menyasar konsumen di negara-negara berkembang. Meski dibanderol murah, performa Moto G diklaim bisa bersaing dengan ponsel Android premium lain. Untuk itu, Motorola membekali Moto G dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Tengok saja spesifikasi layarnya, 4,5 inci resolusi 720p dengan kerapatan piksel 329 PPI. Selain itu, Moto G dibekali prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz, dan RAM 1 GB. Moto G menggunakan sistem operasi Android 4.3 yang dijanjikan bisa di-upgrade ke Android 4.4 (Kitkat) pada Januari 2014.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.