Windows 8.1, Cermin Wajah Baru Microsoft

Kompas.com - 15/11/2013, 08:44 WIB
Logo Windows 8. Logo Windows 8.
|
EditorWicak Hidayat
DENPASAR, KOMPAS.com — Setelah resmi diluncurkan pada 26 Oktober 2013 lalu, sistem operasi Windows 8.1 diakui Microsoft sebagai suatu langkah modernisasi pada era teknologi kini.

Hal ini disampaikan oleh Business Group Head, Windows Division, Microsoft Indonesia, Lucky Gani, pada acara Windows On Location di Bali.

"Apa yang dilakukan oleh Microsoft saat ini dengan gebrakan baru lewat Windows 8.1 adalah satu langkah maju ketika kita memprediksi pasar. Pasar yang sudah tidak lagi konvensional, tapi menomorsatukan mobility. Oleh karena itu, Windows pun melakukan perubahan besar ini," jelasnya.

Alasan di balik perubahan yang dilakukan Microsoft ini karena melihat pada kecendrungan pasar yang bergerak ke arah perangkat tablet serta perangkat detachable yang mendukung mobilitas tinggi.

Memang, jika melihat pada tampilan atau user interface perangkat dengan sistem operasi teranyar milik Microsoft ini, yang tersaji adalah live tiles atau kotak-kotak bergerak sebagai pengganti icon desktop.

Penggunaan icon yang bergerak ini seolah ingin menggambarkan pemiliknya yang memiliki mobilitas tinggi sehingga jika ada update terbaru akan pada live tiles tersebut.

Selain itu, didukung dengan cloud computing service milik Microsoft, Sky Drive, yang dapat digunakan di mana pun dengan perangkat apa pun hanya dengan satu akun, semakin mendukung pengguna dengan aktivitas tinggi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terlihat jelas sasaran utama perusahaan ini tidak lagi dapat bergantung pada PC desktop keunggulannya pada masa lalu. Yang jelas tidak mendukung mobilitas secara penuh, tetapi lebih ke perangkat praktis yang aktif.

Maka dari itu, ketika pasar siap dengan era teknologi penuh mobilitas seperti saat ini, Microsoft pun siap dengan windows 8.1 yang modern.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.