Kompas.com - 15/11/2013, 10:36 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorAditya Panji
KOMPAS.com - Perusahaan raksasa internet Yahoo ternyata memiliki banyak nama domain. Mungkin, setelah merasa tidak membutuhkan beberapa domain tersebut, Yahoo akhirnya memutuskan untuk melelangnya.

"Tahun ini, kami menemukan daftar panjang berisi nama-nama domain yang dimiliki oleh Yahoo selama beberapa waktu terakhir," tulis Yahoo. "Setelah kami mendiskusikan apa yang akan kami lakukan kepadanya, menjadi hal yang jelas bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk melepasnya."

Proses lelang sendiri, seperti dikutip dari The Next Web, Jumat (15/11/2013), berlangsung selama satu minggu, mulai dari 14 November hingga 21 November 2013. Harga awal dari domain-domain tersebut beragam, mulai dari yang terendah 1.000 dollar AS, hingga yang tertinggi pada 1,5 juta dollar AS.

Yahoo menyediakan sekitar 100 nama domain dalam acara lelang yang mereka sebut sebagai "Domainapalooza." Namun, untuk saat ini, jumlah domain yang tersedia baru 29 saja. Yahoo akan menambahkan sisanya dalam beberapa hari ke depan.

Daftar domain tersebut dapat dilihat di situs Sedo.

Domain termurah bernama cyberjokes.com dan batoota.com. Keduanya dijual dengan harga mulai dari 1.000 dollar AS hingga 5.000 dollar AS. Sementara, domain termahal adalah av.com, dengan harga mulai dari 1 juta dollar AS hingga 1,5 juta dollar AS.

Yahoo tidak menjelaskan secara rinci mengapa mereka melepas nama-nama domain tersebut. Yang jelas, jika Yahoo berhasil menjual seluruh domain tersebut, mereka bisa saja dapat tambahan uang hingga jutaan dollar AS dengan mudah.

Tertarik membeli salah satu domain tersebut?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.