Kompas.com - 15/11/2013, 14:10 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel menjalin kerjasama dengan perusahaan penyedia perangkat dan jasa telekomunikasi Huawei untuk mendirikan Pusat Penelitian dan Pengembangun Gabungan di Bandung, Selasa (12/11/2013).

Kerjasama ini, ditargetkan mampu menciptakan berbagai inovasi baru, terutama dalam hal layanan digital yang dimiliki Telkomsel dan induk perusahaannya, Telkom.

“Huawei akan menyediakan peralatan di Pusat Penelitian dan Pengembangan Gabungan ini untuk memastikan pelatihan yang lebih baik tentang teknologi terbaru dan pengembangan inovasi bisnis yang tersedia di dalam Open Innovation Platform,” tulis Telkomsel dalam siaran pers yang diterima KompasTekno.

Bandung sering dipilih sebagai tempat penelitian dan pengembangan. Sebelumnya, perusahaan penyedia perangkat dan jasa telekomunikasi BlackBerry membangun BlackBerry Innovation Center di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dengan investasi sebesar 5 juta dollar AS selama 5 tahun ke depan, BlackBerry memberi dukungan program pendidikan, riset, pelatihan pengembangan aplikasi digital bagi mahasiswa Indonesia.

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) juga memiliki Pusat Penelitian Informatika di Jalan Cisitu, Bandung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.