Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel dan Huawei Bangun Pusat Penelitian

Kompas.com - 15/11/2013, 14:10 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel menjalin kerjasama dengan perusahaan penyedia perangkat dan jasa telekomunikasi Huawei untuk mendirikan Pusat Penelitian dan Pengembangun Gabungan di Bandung, Selasa (12/11/2013).

Kerjasama ini, ditargetkan mampu menciptakan berbagai inovasi baru, terutama dalam hal layanan digital yang dimiliki Telkomsel dan induk perusahaannya, Telkom.

“Huawei akan menyediakan peralatan di Pusat Penelitian dan Pengembangan Gabungan ini untuk memastikan pelatihan yang lebih baik tentang teknologi terbaru dan pengembangan inovasi bisnis yang tersedia di dalam Open Innovation Platform,” tulis Telkomsel dalam siaran pers yang diterima KompasTekno.

Bandung sering dipilih sebagai tempat penelitian dan pengembangan. Sebelumnya, perusahaan penyedia perangkat dan jasa telekomunikasi BlackBerry membangun BlackBerry Innovation Center di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dengan investasi sebesar 5 juta dollar AS selama 5 tahun ke depan, BlackBerry memberi dukungan program pendidikan, riset, pelatihan pengembangan aplikasi digital bagi mahasiswa Indonesia.

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) juga memiliki Pusat Penelitian Informatika di Jalan Cisitu, Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com