Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Rancang Ponsel dengan Layar Tiga Sisi

Kompas.com - 16/11/2013, 14:44 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber Bloomberg
KOMPAS.com — Setelah memperkenalkan ponsel layar lengkung Galaxy Round pada Oktober lalu, Samsung dikabarkan sedang menyiapkan ponsel dengan layar tiga sisi untuk 2014 mendatang.

Dua sumber yang dekat dengan rencana ini mengatakan kepada Bloomberg, Jumat (15/11/2013), desain tiga sisi tersebut akan membuat tepi kanan dan kiri layar miring menjorok ke dalam. Sementara bagian tengah layar tetap datar.

Menurut sumber tersebut, desain layar tiga sisi ini memungkinkan pengguna membaca pesan dari samping kanan dan kiri layar.

Namun, sumber itu tidak mengatakan kapan ponsel dengan layar tiga sisi ini akan diperkenalkan ke pasar.

Samsung akan menggunakan layar jenis Youm pada ponsel tersebut. Youm merupakan teknologi panel layar buatan Samsung dengan desain sangat tipis, ringan, memakai teknologi Organic Light Emitting Dioda (OLED) yang hemat daya. Youm telah digunakan pada ponsel Galaxy Round.

Layar Youm juga dapat digunakan pada perangkat televisi, komputer, hingga perangkat multimedia di mobil.

Sebagai produsen ponsel pintar terbesar di dunia, Samsung bersaing dengan Apple memperkenalkan perangkat inovatif di segmen premium. Salah satu langkah yang dilakukan Samsung adalah merilis ponsel layar melengkung.

"Kita akan melihat ponsel layar melengkung masuk ke pasar. Tapi itu akan menjadi pertanyaan besar, apakah mereka mendapat traksi yang signifikan dari pengguna," kata analis Van Baker, direktur lembaga riset Gartner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Bloomberg
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com