Samsung Rancang Ponsel dengan Layar Tiga Sisi

Kompas.com - 16/11/2013, 14:44 WIB
Samsung sempat memamerkan ponsel dengan layar yang menjorok ke dalam pada sisi kanan dan kirinya. The VergeSamsung sempat memamerkan ponsel dengan layar yang menjorok ke dalam pada sisi kanan dan kirinya.
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Setelah memperkenalkan ponsel layar lengkung Galaxy Round pada Oktober lalu, Samsung dikabarkan sedang menyiapkan ponsel dengan layar tiga sisi untuk 2014 mendatang.

Dua sumber yang dekat dengan rencana ini mengatakan kepada Bloomberg, Jumat (15/11/2013), desain tiga sisi tersebut akan membuat tepi kanan dan kiri layar miring menjorok ke dalam. Sementara bagian tengah layar tetap datar.

Menurut sumber tersebut, desain layar tiga sisi ini memungkinkan pengguna membaca pesan dari samping kanan dan kiri layar.

Namun, sumber itu tidak mengatakan kapan ponsel dengan layar tiga sisi ini akan diperkenalkan ke pasar.

Samsung akan menggunakan layar jenis Youm pada ponsel tersebut. Youm merupakan teknologi panel layar buatan Samsung dengan desain sangat tipis, ringan, memakai teknologi Organic Light Emitting Dioda (OLED) yang hemat daya. Youm telah digunakan pada ponsel Galaxy Round.

Layar Youm juga dapat digunakan pada perangkat televisi, komputer, hingga perangkat multimedia di mobil.

Sebagai produsen ponsel pintar terbesar di dunia, Samsung bersaing dengan Apple memperkenalkan perangkat inovatif di segmen premium. Salah satu langkah yang dilakukan Samsung adalah merilis ponsel layar melengkung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kita akan melihat ponsel layar melengkung masuk ke pasar. Tapi itu akan menjadi pertanyaan besar, apakah mereka mendapat traksi yang signifikan dari pengguna," kata analis Van Baker, direktur lembaga riset Gartner.



Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.