Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembeli Awal PS4 Kena Masalah "Kedip Biru"

Kompas.com - 18/11/2013, 11:45 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Penjualan Sony PlayStation 4 (PS4) membubung tinggi di hari pertama penjualan. Namun, sejumlah konsumen mengeluhkan adanya kendala di sisi hardware.

Walaupun review-review yang disajikan banyak pihak menuai banyak pujian, namun kondisi di lapangan ternyata berbeda.

Keluhan yang disampaikan konsumen melalui review di situs web Amazon dan support forum Sony. Sebagian besar konsumen mengeluhkan kedipan warna biru di konsol dan gambar video tidak bisa ditampilkan di televisi.

Mashable.com melaporkan, Minggu (17/11), terdapat 373 review di Amazon tentang PS4 yang diberi skor bintang satu.

Julian Woodrum, seorang konsumen dari California menulis di Amazon bahwa PS4 yang dibelinya sudah cacat ketika dibuka dari kotaknya. Ia mendeskripsikan kerusakan pada PS4-nya hanya berkedip warna biru dan tidak menyala putih (saat aktif). Selain itu, ia juga menuturkan PS4 tidak bisa menampilkan gambar dan mengeluarkan suara.

"Belum pernah rasanya membeli barang elektronik yang sudah rusak sejak dari kardusnya. Saya telah mencoba berbagai cara yang di-posting di Internet, namun tak ada yang berhasil. Bahkan masuk ke safe mode pun tidak bisa," begitu tulis Woodrum.

Pembeli lain dengan akun Klueso-007 di Amazon menulis kekecewaan yang sama, yaitu kedipan lampu biru. Katanya, customer support tempatnya membeli PS4 hanya bisa memberi perpanjangan garansi, sebab saat ini mereka tidak memiliki unit pengganti.

Dalam pernyataan resmi yang dikutip dari IGN, Sony mengatakan mengetahui keluhan konsumennya. Hal itu menurut mereka di luar dugaan, mengingat feedback awal yang didapat PS4 menunjukkan hal yang positif.

Menurut Sony, produk PS4 yang cacat kurang dari 0,4 persen dari yang dikirimkan. Sony juga berjanji akan memperhatikan perkembangan kasus ini. Menurut mereka, hal tersebut hanya insiden sementara saja dan tidak akan menghambat peluncuran di tempat lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com