Kompas.com - 18/11/2013, 12:32 WIB
Asus Padfone 2. Asus Padfone 2.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Terkenal sebagai produsen PC papan atas, Asus ternyata cukup rajin dalam merilis produk smartphone. Salah satu produk yang beberapa waktu lalu dirilis oleh perusahaan asal Taiwan tersebut adalah Padfone generasi kedua.

Smartphone yang diperkenalkan oleh Asus pun memiliki konsep yang cukup unik. Ia merupakan perpaduan antara smartphone dan tablet.

Padfone 2 sejatinya adalah smartphone Android yang bisa digabungkan dengan perangkat berlayar 10 inci terpisah sehingga menjelma menjadi tablet. Unit layar yang disebut sebagai "Padfone Station" tersebut berfungsi sebagai media keluaran display dari Padfone. Semua komponen utama terdapat di unit ponsel pintar.

Cara menggabungkannya adalah dengan memasukkan unit smartphone Padfone ke dalam kompartemen khusus yang terletak di belakang unit "tablet". Layar pun akan menyala dan Padfone bisa difungsikan layaknya tablet.

Layar tablet tersebut juga berfungsi sebagai charging station yang akan mengisi baterai smartphone selagi dihubungkan dengannya.

Dalam mode ponsel pintar, Padfone 2 menggunakan layar Super IPS+ dengan bentang 4,7 inci yang mendukung resolusi 720p. Layar ini memiliki tingkat kecerahan 550 nits.

Dari segi spesifikasi hardware, Padfone 2 dilengkapi dengan prosesor quad-core Snapdragon S4, RAM 2 GB, kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 1,2 megapiksel, dan baterai 2.140 mAh. Baterai yang ada di tablet Padfone 2 memiliki kapasitas 5.000 mAh.

Produk ponsel-tablet ini sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp 7 juta untuk versi 32 GB dan Rp 8 juta untuk versi 64 GB.

Padfone 2 sendiri telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah Taiwan. Ia merupakan salah satu pemegang gelar "Taiwan Excellence Gold Award 2013".

Taiwan Excellence sendiri digagas dan diselenggarakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan memiliki misi mengampanyekan produk-produk TI Taiwan di Indonesia, India, Vietnam, dan tentunya di Taiwan sendiri.

Selain Asus, nama-nama perusahaan TI raksasa asal Taiwan lainnya, seperti Acer, BenQ, D-Link, dan Cyberlink, tergabung dalam kampanye tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.