Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Car Force One, Taksi "Full" Gadget Canggih

Kompas.com - 18/11/2013, 15:03 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Mashable
KOMPAS.com — Persaingan taksi di kota New York, Amerika Serikat (AS), sangat sengit. Hal ini memaksa pengusaha taksi melakukan banyak cara untuk menggaet konsumen. Namun, apa yang dilakukan Car Force One ini tidak lazim.

Car Force One adalah penyedia jasa layanan taksi di New York. Yang menjadikannya berbeda dengan taksi lain adalah, taksi Car Force One dilengkapi dengan berbagai gadget dan peralatan elektronik canggih di dalamnya. Penasaran?

Coba bayangkan, saat berkendara dengan Car Force One, Anda dapat bermain game PlayStation, menonton siaran TV kabel, mengerjakan tugas dengan laptop, hingga mencetak foto. Semua itu bisa Anda lakukan dalam taksi yang bersih dan nyaman.

"Ini bukan soal apa mobilnya, tetapi lebih pada layanan apa yang bisa diberikan untuk klien," ujar pendiri sekaligus CEO Car Force One, Ishai, yang mendandani SUV Chevrolet keluaran 2011 sedemikian rupa.

Dikutip dari Mashable, dalam Car Force One ini konsumen bisa mengisi baterai iPhone 4, 4s, 5, 5c, 5s, atau smartphone Samsung dan BlackBerry di setiap kursi, menikmati hiburan multimedia melalui monitor HD 1920 x 1080p yang terhubung dengan internet, memilih beragam film Blu-ray yang tersimpan dalam hard disk 2TB, internet Wi-Fi berkecepatan 4G, serta mentransfer file melalui SD card reader.

Bagi konsumen yang ingin bekerja di jalan, Car Force One menyediakan laptop dengan keyboard ukuran penuh, printer foto, serta all-in-one printer untuk keperluan fotokopi dan scan file. Sementara bagi gamer, Ishai menyediakan Xbox 360 yang menurutnya akan di-upgrade ke PlayStation 4 setelah resmi diluncurkan.

Berapa kocek yang harus dikeluarkan penumpang untuk menikmati berbagai fasilitas canggih tadi? Untuk biaya pemesanan, Car Force One mematok harga 45 dollar AS sekali jalan dari Upper West Side ke Wall Street. Untuk jarak yang lebih pendek, konsumen dikenai biaya minimum 35 dollar AS.

Sebagai perbandingan, jarak yang sama dari Upper West Side ke Wall Street menggunakan yellow cab adalah 30 dollar AS ditambah tip 20 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com