Kompas.com - 20/11/2013, 09:52 WIB
Huawei Ascend P6 HuaweiHuawei Ascend P6
Penulis Oik Yusuf
|
EditorAditya Panji
Huawei Ascend P6

KOMPAS.com - Prosesor "octa-core" yang memiliki delapan buah inti CPU merupakan hal baru dalam dunia gadget dan masih belum diadopsi oleh banyak smartphone atau tablet. Setelah Samsung, kini Huawei juga berencana mengaplikasikan prosesor 8-core pada produk-produk buatannya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Huawei, Xu Xun Quan, melalui publikasi di media sosial Weibo di China, sebagaimana dilaporkan Electronista.

Menurut dia, prosesor 8-core bakal ditanamkan di lini smartphone tipis Ascend P6S besutan pabrikan asal China tersebut, tetapi Quan tidak merinci kapan persisnya perangkat ini bakal tersedia untuk konsumen.

Jenis prosesor 8-core yang bakal digunakan belum diketahui. Ada kemungkinan bahwa Huawei akan memakai prosesor buatan MediaTek seri MT6592 yang dijadwalkan masuk ke pasar pada 20 November mendatang.

Prosesor MediaTek MT6592 cukup menjanjikan dari segi performa. Benchmark awal memperlihatkan prosesor tersebut mampu mencapai skor sekitar 28.000 pada benchmark AnTuTu yang berjalan di resolusi full-HD (1.920x1.080).

Selain Huawei, sebanyak 10 produsen gadget lain dilaporkan tertarik memproduksi perangkat dengan prosesor octa-core bikinan MediaTek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.