Gigabyte P2542G, Laptop "Gaming" Buatan Taiwan

Kompas.com - 20/11/2013, 10:08 WIB
Gigabyte P2542G GigabyteGigabyte P2542G
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Gigabyte selama ini dikenal sebagai vendor yang rajin merilis produk komponen PC, seperti motherboard dan graphics card. Namun, tidak mau hanya terkenal di satu kategori saja, perusahaan asal Taiwan tersebut mulai banyak meluncurkan produk dengan kategori yang berbeda.

Salah satu kategori yang mulai diseriusi Gigabyte adalah laptop. Lihat saja laptop game milik mereka, P2542G. Produk ini dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang sangat bertenaga, dipadu desain yang menarik.

Laptop tersebut mengusung desain futuristik, memakai casing yang terlihat kokoh. Produk ini dilengkapi dua ventilasi untuk jalur keluarnya panas dari dalam.

Layar yang digunakan memiliki bentang 15,6 inci, sudah cukup nyaman digunakan untuk bermain game. Resolusi yang didukungnya hingga 1.920 x 1.080 piksel.

Gigabyte P2542G dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7-3630QM, yang dipadukan dengan graphics card Nvidia GeForce GTX 660M. Spesifikasi lainnya, laptop game ini dilengkapi dengan RAM DDR3 8 GB dan SSD 256 GB.

Salah satu nilai tambah terletak di optical drive-nya. Produk yang satu ini sudah dipersenjatai dengan media pembaca kepingan Blu-ray. Media tersebut juga dapat digunakan untuk "membakar" Blu-ray.

Gigabyte P2542 sudah dijual di pasar Indonesia dengan harga sekitar Rp 16,9 juta.

Dengan performanya yang tinggi, laptop game ini memperoleh penghargaan "Taiwan Excellence Silver Award 2013" dari pemerintah Taiwan.

Taiwan Excellence sendiri digagas dan diselenggarakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan memiliki misi mengampanyekan produk-produk teknologi informasi (TI) dari Taiwan di Indonesia, India, Vietnam, dan tentunya di Taiwan sendiri.

Selain Gigabyte, nama-nama perusahaan TI raksasa asal Taiwan lainnya, seperti Acer, Asus, BenQ, D-Link, dan Cyberlink, juga tergabung dalam kampanye tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.