Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Instagram Sambangi Windows Phone

Kompas.com - 21/11/2013, 10:59 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com — Setelah Instagram hadir di perangkat iOS dan Android, aplikasi berbagi foto itu akhirnya hadir untuk perangkat Windows Phone, Kamis (21/11/2013).

Aplikasi Instagram di Windows Phone ini masih berstatus Beta, tetapi sudah dapat bekerja dengan baik, hanya beberapa fitur yang belum dihadirkan.

Ia dapat diunduh gratis di toko aplikasi Windows Phone Store untuk perangkat yang memakai sistem operasi Windows Phone versi 8 ke atas.

Untuk pengembangan tahap awal, ada fitur yang belum hadir pada Instagram di Windows Phone. Fitur unggah video belum hadir di sana. Selain itu, pengguna juga belum bisa menandai (tag) pengguna lain dan memasukkan lokasi peta di foto.

"Kami belum selesai dan tim kami akan terus mengembangkan aplikasi Windows Phone untuk tetap merilis fitur dan membawa Instagram terbaik kepada Anda," kata juru bicara Instagram, seperti dikutip dari The Verge.

Tata letak tombol fungsi di Instagram untuk Windows Phone berbeda dengan aplikasi di iOS dan Android. Meski tata letaknya berbeda, tetapi fungsinya tetap sama.

Instagram pertama kali muncul untuk perangkat iOS pada 6 Oktober 2010. Butuh waktu satu setengah tahun bagi Instagram untuk tersedia di Android, tepatnya pada 3 April 2013.

Kini, aplikasi yang didirikan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger itu memiliki 150 juta pengguna aktif. Dengan kehadirannya di Windows Phone, maka jumlah penggunanya akan bertambah.

Sejak diakuisisi oleh Facebook pada April 2012, Instagram mencoba mendapatkan uang dari layanannya. Salah satu cara yang bakal diterapkan adalah berjualan iklan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com