Genius Punya Mouse Sekaligus "Power Bank"

Kompas.com - 21/11/2013, 12:52 WIB
Energy Mouse, mouse sekaligus power bank dari Genius. GeniusEnergy Mouse, mouse sekaligus power bank dari Genius.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Melalui sebuah perangkat bernama Energy Mouse, Genius berhasil membuktikan, produk mouse tidak hanya dapat digunakan untuk berinteraksi dengan komputer saja. Perangkat tersebut pun dapat berfungsi sebagai baterai portabel atau yang lebih dikenal sebagai "power bank".

Energy Mouse merupakan sebuah mouse dengan resolusi 1200 dpi. Perangkat ini menggunakan teknologi bi-directional 2.4GHz anti interference, sehingga bisa digunakan secara nirkabel hingga jarak 10 meter.

Nah, sebagai sebuah power bank, perangkat ini memiliki kapasitas 2700 mAh pada baterai Li-polymer-nya. Pengisiannya bisa dilakukan melalui interface USB.

Tidak perlu khawatir baterai akan habis karena digunakan untuk mengisi daya smartphone atau gadget lain, dalam keterangan resminya Genius mengklaim adanya fitur khusus untuk menyimpan daya untuk operasional mouse.

Perusahaan asal Taiwan ini memasarkan produk Energy Mouse dengan harga mulai dari 29,9 dollar AS.

Genius sendiri tergabung dalam program Taiwan Excellence. Program iin diadakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan memiliki misi mengampanyekan produk-produk TI Taiwan di Indonesia, India, Vietnam, dan tentunya di Taiwan sendiri.

Selain Genius, nama-nama perusahaan TI raksasa asal Taiwan lainnya, seperti Asus, Acer, BenQ, D-Link, dan Tren Micro, tergabung dalam kampanye tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.