Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genius Punya Mouse Sekaligus "Power Bank"

Kompas.com - 21/11/2013, 12:52 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Melalui sebuah perangkat bernama Energy Mouse, Genius berhasil membuktikan, produk mouse tidak hanya dapat digunakan untuk berinteraksi dengan komputer saja. Perangkat tersebut pun dapat berfungsi sebagai baterai portabel atau yang lebih dikenal sebagai "power bank".

Energy Mouse merupakan sebuah mouse dengan resolusi 1200 dpi. Perangkat ini menggunakan teknologi bi-directional 2.4GHz anti interference, sehingga bisa digunakan secara nirkabel hingga jarak 10 meter.

Nah, sebagai sebuah power bank, perangkat ini memiliki kapasitas 2700 mAh pada baterai Li-polymer-nya. Pengisiannya bisa dilakukan melalui interface USB.

Tidak perlu khawatir baterai akan habis karena digunakan untuk mengisi daya smartphone atau gadget lain, dalam keterangan resminya Genius mengklaim adanya fitur khusus untuk menyimpan daya untuk operasional mouse.

Perusahaan asal Taiwan ini memasarkan produk Energy Mouse dengan harga mulai dari 29,9 dollar AS.

Genius sendiri tergabung dalam program Taiwan Excellence. Program iin diadakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan memiliki misi mengampanyekan produk-produk TI Taiwan di Indonesia, India, Vietnam, dan tentunya di Taiwan sendiri.

Selain Genius, nama-nama perusahaan TI raksasa asal Taiwan lainnya, seperti Asus, Acer, BenQ, D-Link, dan Tren Micro, tergabung dalam kampanye tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com