Kompas.com - 21/11/2013, 16:03 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Platform Windows Phone mulai kedatangan aplikasi kelas atas. Setelah Instagram, Windows Phone Store, toko aplikasi digital Windows Phone, kedatangan aplikasi peta ternama Waze.

Ia dapat diunduh gratis di toko aplikasi Windows Phone Store untuk perangkat yang memakai sistem operasi Windows Phone versi 8 ke atas.

"Resmi! Setelah banyak diantisipasi, Waze sekarang tersedia untuk diunduh pada Windows Phone!," tulis pihak Waze dalam blog resmi perusahaan.

Fitur Waze untuk Windows Phone tidak jauh berbeda dari versi iOS dan Android. Aplikasi ini mampu menyediakan berbagai informasi lalu lintas secara real-time, hasil laporan dari pengguna lain.

Sekadar informasi, pengguna Waze memang diberikan kebebasan untuk berkontribusi dalam melaporkan kejadian di jalan. Tidak hanya kemacetan, pengguna juga bisa memberikan informasi kecelakaan, penutupan jalan, dan perbaikan jalan.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (21/11/2013), aplikasi Waze juga mampu mempelajari rute yang biasanya dilewati, waktu perjalanan, dan rute yang lebih dipilih oleh pengguna tersebut.

Selain itu, aplikasi Waze versi Windows Phone juga dapat menghadirkan informasi mengenai tempat pengisian bahan bakar termurah, yang juga berdasarkan atas laporan dari para penggunanya.

Waze dikembangkan oleh Waze Inc asal Israel pada 2008. Pendiri perusahaan ini adalah Uri Levine, Ehud Shabtai, dan Amir Shinar. Waze memiliki karyawan sekitar 110 orang, sebagian besar berkantor di Israel dan ada pula karyawan di Palo Alto, California.

Waze sendiri saat ini telah diakuisisi oleh Google dengan nilai yang fantastis, yaitu 1,3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 12,7 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.