Markas Besar Nokia Akan Diambil Alih Microsoft

Kompas.com - 22/11/2013, 11:48 WIB
Kantor pusat Nokia di Espoo, Finlandia. Kantor pusat Nokia di Espoo, Finlandia.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Nokia akan segera angkat kaki dari markas besarnya di Espoo, Finlandia. Langkah ini diambil begitu proses akuisisi unit Perangkat dan Layanan milik Nokia oleh Microsoft selesai dilaksanakan.

Sekitar 32.000 karyawan Nokia yang tidak ditransfer ke Microsoft akan pindah ke kantor lain di wilayah Karaporrti, Finlandia.

Menurut Nokia, sebagian besar karyawan di Espoo adalah divisi Perangkat dan Layanan, maka gedung legendaris tersebut akan menjadi salah satu kantor cabang Microsoft. Transisi tersebut diharapkan sudah selesai pada kuartal pertama 2014.

Menurut Nokia, seperti dikutip dari TechCrunch, Jumat (22/11/2013), karyawan Nokia yang lain akan dipindahkan ke gedung milik Nokia lain, tak jauh dari Espoo.

Gedung yang sebelumnya adalah kampus milik Nokia sendiri tersebut saat ini masih sedang direnovasi. Semua persyaratan yang dibutuhkan akan diselesaikan Nokia sebelum perpindahan personel.

Kantor Nokia di Espoo didirikan Nokia pada saat jayanya, di tahun 1990-an. Kala itu Nokia sangat kokoh di pasar ponsel dunia. Gedung berlapis kaca ini juga menjadi simbol kejayaan industri teknologi di Finlandia.

Microsoft telah mengumumkan bahwa Finlandia akan menjadi markas divisi Research & Development produk ponsel pintar mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami hanya ingin meneruskan pekerjaan yang telah dilakukan selama ini, dan tidak ingin memindahkannya ke tempat lain," ujar CEO Microsoft Steve Ballmer saat pengumuman akusisi pada September lalu.

Dikutip dari Bloomberg (21/11/2013), para pemegang saham Nokia pada minggu ini telah setuju untuk melepas unit Device Nokia ke Microsoft senilai 7,3 miliar dollar AS.



Sumber TechCrunch
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.