Penjualan Perdana Xbox One Sukses "Tiru" PS4

Kompas.com - 23/11/2013, 17:23 WIB
Konsol game Xbox One MicrosoftKonsol game Xbox One
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Satu minggu setelah Sony meluncurkan Playstation 4, Microsoft memulai penjualan perdana Xbox One, pada Jumat (22/11/2013).

Tidak jauh berbeda dari PS4, Xbox One juga mendapatkan respon yang sangat baik. Buktinya, konsol game "generasi berikutnya" ini telah laku terjual sebanyak lebih dari 1 juta unit hanya dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Prestasi tersebut menyamai penjualan PS4, yang juga terjual sebanyak 1 juta unit dalam hari pertama penjualannya. Perbedaannya, PS4 baru dijual di AS dan Kanada saja. Sementara, Xbox One telah beredar di 13 negara.

Microsoft mengklaim, penjualan ini sebagai penjualan konsol tercepat perusahaan, mengalahkan penjualan hari pertama Xbox generasi sebelumnya, 360. Xbox One pun dikabarkan telah habis terjual di beberapa toko.

"Kami bekerja keras untuk menciptakan lebih banyak konsol Xbox One dan berharap dapat memenuhi permintaan untuk hadiah musim liburan ini," tulis Yusef Mehdi, pimpinan divisi Marketing Xbox, seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (23/11/2013).

Selain jumlah unit penjualan, Microsoft mengklaim, para pembeli awal Xbox One terus memainkan konsol yang baru mereka beli.

Menurut data statistik yang dirilis Microsoft, para pemain Xbox One telah "membantai" 60 juta zombie pada game eksklusif Dead Rising 3, memacu mobilnya hingga sekitar 5,8 km juta di Forza Motorsport 5, dan mengalahkan 8,5 juta musuh di game Ryse: Son of Rome.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Xbox One sendiri sudah mulai dijual pada 22 November di 13 negara dengan harga 499 dollar AS. Harga tersebut 100 dollar AS dibandingkan PS4.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.