Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Perdana Xbox One Sukses "Tiru" PS4

Kompas.com - 23/11/2013, 17:23 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Satu minggu setelah Sony meluncurkan Playstation 4, Microsoft memulai penjualan perdana Xbox One, pada Jumat (22/11/2013).

Tidak jauh berbeda dari PS4, Xbox One juga mendapatkan respon yang sangat baik. Buktinya, konsol game "generasi berikutnya" ini telah laku terjual sebanyak lebih dari 1 juta unit hanya dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Prestasi tersebut menyamai penjualan PS4, yang juga terjual sebanyak 1 juta unit dalam hari pertama penjualannya. Perbedaannya, PS4 baru dijual di AS dan Kanada saja. Sementara, Xbox One telah beredar di 13 negara.

Microsoft mengklaim, penjualan ini sebagai penjualan konsol tercepat perusahaan, mengalahkan penjualan hari pertama Xbox generasi sebelumnya, 360. Xbox One pun dikabarkan telah habis terjual di beberapa toko.

"Kami bekerja keras untuk menciptakan lebih banyak konsol Xbox One dan berharap dapat memenuhi permintaan untuk hadiah musim liburan ini," tulis Yusef Mehdi, pimpinan divisi Marketing Xbox, seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (23/11/2013).

Selain jumlah unit penjualan, Microsoft mengklaim, para pembeli awal Xbox One terus memainkan konsol yang baru mereka beli.

Menurut data statistik yang dirilis Microsoft, para pemain Xbox One telah "membantai" 60 juta zombie pada game eksklusif Dead Rising 3, memacu mobilnya hingga sekitar 5,8 km juta di Forza Motorsport 5, dan mengalahkan 8,5 juta musuh di game Ryse: Son of Rome.

Xbox One sendiri sudah mulai dijual pada 22 November di 13 negara dengan harga 499 dollar AS. Harga tersebut 100 dollar AS dibandingkan PS4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com