Kompas.com - 24/11/2013, 09:39 WIB
Apple MacBook Air AppleApple MacBook Air
Penulis Oik Yusuf
|
EditorAditya Panji

KOMPAS.com - Eksekutif Intel memuji laptop MacBook Air besutan Apple. Bukan lantaran bentuk cantik laptop tipis itu, melainkan baterainya.

"Kami sangat senang dengan MacBook Air," ujar wakil presiden senior grup PC klien Intel Kirk Skaugen dalam pertemuan dengan investor, sebagaimana dikutip dari CNet, Kamis (21/11/2013).

Skaugen menyanjung daya tahan baterai MacBook Air model tahun 2013 yang menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-4 (Haswell). Prosesor jenis ini mampu bekerja dengan performa baik, namun tetap hemat daya.

Media massa yang telah mengulas MacBook Air 2013, menggarisbawahi peningkatan baterai laptop tersebut yang bertahan hingga 12,5 jam. Daya tahan tersebut meningkat dua kali lipat dibandingkan MacBook Air produksi 2012 yang bertahan antara 6 sampai 7 jam.

"Bekerjasama dengan Apple, kami berhasil meningkatkan daya tahan baterai dari generasi ke generasi," lanjut Skaugen.

MacBook Air 2013 diperkenalkan dalam acara Apple World Wide Developer Conference (WWDC) pada Juni 2013 dan menjadi laptop pertama yang memakai prosesor Intel Haswell. Baterai yang bertahan "seharian" dijadikan daya tarik bagi Apple dalam hal pemasaran.

Tentu saja, Intel turut senang karena MacBook Air menggunakan prosesor bikinan perusahaannya. Skaugen juga berkomentar mengenai keputusan Apple memakai prosesor grafis Intel di lini produk MacBook dan iMac.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami menyambut hangat langkah Apple menerapkan Intel Iris Pro Graphics pada sebagian iMac dan MacBook Pro," tutur Skaugen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.