Kompas.com - 24/11/2013, 11:07 WIB
Acer Aspire R7 AcerAcer Aspire R7
Penulis Deliusno
|
EditorAditya Panji
KOMPAS.com - Aspire R7, komputer jinjing kategori convertible dengan desain unik buatan Acer, mendapatkan "penyegaran" pada komponen hardware. Kini, produk buatan perusahaan Taiwan itu memakai prosesor terbaru Intel, Haswell.

Dalam model terbarunya, Aspire R7 hadir dengan prosesor Intel seri Core i5-4200U. Sebelumnya, ia memakai prosesor Intel Core i5-3337U.

Acer mengklaim, pemakaian prosesor baru yang lebih hemat daya membuat baterai Aspire R7 bertahan lebih lama. Perangkat ini dapat hidup selama 6,5 jam, tanpa terhubung ke sumber listrik. Peningkatan ini cukup signifikan, di mana produk generasi sebelumnya hanya bertahan selama 5 jam.

Acer juga menambahkan sebuah pena stylus, yang dapat dibeli terpisah dengan harga 49 dollar AS. Pena digital ini dapat mendeteksi kekuatan pengguna saat melukis di layar hingga 256 tingkat tekanan.

Seperti dikutip dari ZDNet, Sabtu (23/11/2013), spesifikasi hardware lain pada Aspire R7 menggunakan RAM 8 GB, hard disk 1 TB, dua port USB 3.0, dan berjalan dengan sistem operasi Windows 8.1.

Spesifikasi hardware ini lebih tinggi dari generasi sebelumnya, yaitu RAM 6 GB dan hard disk 500 GB.

Dari sisi desain, Aspire R7 tidak mengalami perubahan. Ia dibekali layar sentuh 15,6 inci dan dapat diposisikan dengan tiga modus, yaitu modus notebook, pad, dan ezel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam modus notebook, pengguna dapat menggunakan Aspire R7 seperti notebook pada umumnya. Sementara, dalam modus pad, pengguna dapat memakai produk ini seperti sebuah tablet dengan layar jumbo.

Modus andalan produk ini adalah ezel, yang memungkinkan pengguna memajukan layar hingga menutupi keyboard dan touchpad. Dengan modus ini, jari pengguna tidak perlu jauh-jauh menjangkau layar.

Acer Aspire R7 terbaru sementara ini hanya tersedia secara eksklusif di toko retail Best Buy dengan harga 899 dollar AS atau sekitar Rp 10,5 juta. Belum diketahui kapan perangkat unik ini hadir di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber ZDNet

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.