Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elon "Iron Man" Musk Jadi Tokoh Tahun Ini

Kompas.com - 25/11/2013, 07:54 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Eksekutif di bidang teknologi, Elon Musk dinobatkan sebagai Businessperson of 2013 oleh Fortune Magazine. Pemilihan Musk ini didasari oleh revenue dan harga saham dari ketiga perusahaan miliknya: Tesla, SpaceX, dan SolarCity.

Penilaian juga berdasar pada imbas yang ditimbulkan oleh perusahaan milik Musk serta hasil pemikirannya, seperti Hyperloop, moda transportasi kecepatan tinggi yang baru-baru ini hangat diperbincangkan.

Dikutip dari Mashable, pada Kamis (21/11/2013), Fortune mengatakan bahwa Elon Musk telah mengubah dunia dengan SpaceX, merevolusi dunia otomotif dengan Tesla Motors, dan membuat standar baru di sektor energi dengan SolarCity.

Musk yang disebut-sebut sebagai "Tony Stark" di dunia nyata ini telah membuat banyak kreasi di bidang teknologi. Kreasinya tersebut telah membuatnya kaya raya.

Bloomberg Wealth mengungkap bahwa kekayaan Musk di tahun 2013 mencapai 7,7 miliar dollar AS. "Namun keberanian dan kegigihannyalah yang menjadikannya Fortune Businessperson of the year," ujar juru bicara Fortune.

Penghargaan ini menjadi berarti bagi Musk, karena datang di saat Tesla sedang dirundung masalah. Beberapa mobil listrik buatan Tesla dilaporkan ada yang terbakar. Saham Tesla juga jatuh menjadi 120 dollar AS per lembar setelah sebelumnya sempat mencapai 200 dollar AS.

Selain Musk, eksekutif lain di bidang teknologi juga berada di jajaran atas daftar Fortune. Beberapa di antaranya adalah CEO Netflix, Amazon dan Google yang berada di daftar 10 teratas. Sementara CEO Burberry yang akan menjadi eksekutif retail Apple, Angela Ahrendts, masuk ke peringkat empat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Mashable

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.