Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple "Kaget" Lihat iPad Air

Kompas.com - 25/11/2013, 11:45 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — iPad Air, perangkat tablet yang baru saja diluncurkan Apple, ternyata telah membuat "kaget" pembesutnya sendiri.

Kemampuan iPad Air, menurut Apple, tak pernah dibayangkan sebelumnya bisa digunakan oleh pengguna dengan beragam profesi. Mulai dari digunakan oleh dokter, petugas pemadam kebakaran, penyelam, hingga penjual di pasar tradisional terapung.

Untuk menunjukkan kemampuannya, Apple mengeluarkan sebuah video di halaman microsite iPad. Video dengan judul "Life on iPad" yang berdurasi kurang lebih dua menit tersebut menunjukkan tablet iPad bisa dipakai di mana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja.

Di halaman microsite tersebut, Apple mencantumkan bahwa iPad memang didesain sebagai perangkat terbaik untuk apa pun yang menjadi kegiatan penggunanya.

Selain video, terdapat enam artikel yang menjelaskan proyek-proyek yang dikerjakan dengan bantuan iPad, seperti proyek turbin angin, analisis data di kebun anggur, balap reli, hingga transplantasi lever.

iPad Air telah diluncurkan pada Oktober lalu disusul kemudian Retina iPad Mini. Namun, hingga kini, Apple belum merilis angka penjualan tiap-tiap perangkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com