Kompas.com - 26/11/2013, 13:25 WIB
Nokia Lumia 2520. NokiaNokia Lumia 2520.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Setelah meluncurkan tablet Windows Lumia 2520, Nokia dikabarkan akan meluncurkan Lumia 2020 di awal tahun 2014.

Nokia 2520 adalah tablet 10,1 inci dengan sistem operasi Windows 8.1. Sesuai namanya, Lumia 2520 memiliki layar ukuran 25 cm, hampir mendekati 10 inci. Sementara, Lumia 2020 akan memiliki layar 20 cm, atau sekitar 8 inci.

Dikutip dari Digital Trends, tablet dengan ukuran layar sedang memang membantu meningkatkan pangsa pasar Android, dan Microsoft nampaknya menerapkan strategi yang sama.

Namun Nokia tak sendiri, karena masih ada pemain lain seperti Lenovo, Toshiba, Dell, dan Acer yang juga mengusung platform Windows dengan layar 8 inci.

Rumor ini telah beredar sejak lama, setelah akun Twitter @evleaks menyebarkan berita bahwa Nokia mengembangkan tablet 8 inci dengan Windows RT 8.1, sama seperti kakaknya.

Sementara dikutip dari The Verge, tablet tersebut akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 dan akan diluncurkan awal tahun depan. DigiTimes memperjelas dengan menyebut pada kuartal pertama 2014.

Selain itu, kita juga akan disuguhi tablet dari Sony tahun depan. Langkah Sony tersebut sebagai bentuk meneruskan kesuksesan Xperia Tablet Z yang diluncurkan sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara Huawei dan ZTE di awal tahun depan dikabarkan akan meluncurkan tablet kelas menengah.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.