Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal 2014, Nokia Rilis Tablet 8 Inci

Kompas.com - 26/11/2013, 13:25 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Setelah meluncurkan tablet Windows Lumia 2520, Nokia dikabarkan akan meluncurkan Lumia 2020 di awal tahun 2014.

Nokia 2520 adalah tablet 10,1 inci dengan sistem operasi Windows 8.1. Sesuai namanya, Lumia 2520 memiliki layar ukuran 25 cm, hampir mendekati 10 inci. Sementara, Lumia 2020 akan memiliki layar 20 cm, atau sekitar 8 inci.

Dikutip dari Digital Trends, tablet dengan ukuran layar sedang memang membantu meningkatkan pangsa pasar Android, dan Microsoft nampaknya menerapkan strategi yang sama.

Namun Nokia tak sendiri, karena masih ada pemain lain seperti Lenovo, Toshiba, Dell, dan Acer yang juga mengusung platform Windows dengan layar 8 inci.

Rumor ini telah beredar sejak lama, setelah akun Twitter @evleaks menyebarkan berita bahwa Nokia mengembangkan tablet 8 inci dengan Windows RT 8.1, sama seperti kakaknya.

Sementara dikutip dari The Verge, tablet tersebut akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 dan akan diluncurkan awal tahun depan. DigiTimes memperjelas dengan menyebut pada kuartal pertama 2014.

Selain itu, kita juga akan disuguhi tablet dari Sony tahun depan. Langkah Sony tersebut sebagai bentuk meneruskan kesuksesan Xperia Tablet Z yang diluncurkan sebelumnya.

Sementara Huawei dan ZTE di awal tahun depan dikabarkan akan meluncurkan tablet kelas menengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com