Nokia Garap Normandy, "Ponsel Hilang" yang Misterius

Kompas.com - 26/11/2013, 13:57 WIB
Nokia EvleaksNokia "Normandy"
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Di masa transisi sejak dibeli oleh Microsoft, divisi handset Nokia masih terus mengembangkan produk-produk baru. Belum lama ini, tersebar kabar yang mengungkapkan bahwa perusahaan asal Finlandia ini sedang menyiapkan dua ponsel baru yang misterius.

Perangkat pertama dikatakan memiliki nama kode "Normandy". Secara desain, seperti dikutip dari Unwired View, Selasa (26/11/2013), perangkat ini memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dari seri Lumia. Namun, tombol Home atau back dari perangkat ini memiliki kemiripan dengan model Asha terbaru (500, 501, 502, dan 503).

Informasi perihal dua produk ini disebarkan oleh akun Twitter @evleaks. Akun tersebut memang terkenal gemar membocorkan informasi produk yang belum dirilis. Biasanya, informasi dari akun tersebut terbukti tepat.

Informasi terkait dua produk besutan Nokia ini masih belum terlalu banyak. Evleaks baru membagikan gambar penampakannya saja.

Evleaks menyebutkan bahwa Normandy adalah "missing link" dari semua perangkat Nokia yang ada saat ini. Evleaks sendiri tidak menyebutkan maksud dari pernyataannya tersebut.

Perangkat ini diduga akan mengusung desain Lumia namun menggunakan sistem operasi bukan Windows Phone atau S40 yang dipakai Asha. Apakah yang dimaksud Evleaks, "missing link" tersebut adalah Nokia Android?

Kemungkinan lain, Normandy merupakan ponsel Asha dengan desain dan ukuran layar bongsor seperti Lumia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Asha kotak

Sementara, produk kedua memiliki bentuk yang tidak biasa. Perangkat tersebut memiliki bentuk kotak, dengan sudut yang sedikit melengkung di tiap ujung sisinya. Ada tombol, yang tampaknya merupakan tombol Home, di bagian tengah, persis di bawah layar.

Evleaks
Masih belum ada informasi mendetail terkait produk Nokia yang satu ini
Informasi tentang produk ini masih begitu minim. Evleaks tidak menyebutkan nama kode dari perangkat ini. Namun, dilihat dari bentuknya, tampaknya produk ini juga masuk ke seri Asha.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.