Kompas.com - 26/11/2013, 15:18 WIB
Konsol game Xbox One MicrosoftKonsol game Xbox One
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Konsol game terbaru besutan Microsoft Xbox One terjual 1 juta unit dalam 24 jam, menyamai prestasi PlayStation 4 (PS4). Namun sayangnya, Xbox One juga mengikuti PS4 dalam hal komplain pembeli konsol mereka.

Banyak konsumen yang melaporkan kerusakan di disk drive Xbox One. Keluhannya, muncul suara kasar saat keping cakram game dimasukkan.

Seperti dikutip dari Cnet (26/11/2013), selain mengeluhkan suara berisik yang keluar dari disk drive, Xbox One juga tidak bisa membaca data keping cakram.

Banyak yang mem-posting video masalah dalam Xbox One ini di YouTube. Keluhan-keluhan pemilik Xbox One ini membuat Microsoft harus mengeluarkan pernyataan resmi mereka.

Dalam pernyataan yang dibuat pada Senin (25/11/2013) tersebut, Microsoft mengakui memang ada Xbox One yang bermasalah, meski hanya sebagian kecil. Mereka berusaha untuk memberikan unit pengganti secepat mungkin. Sembari menunggu, Microsoft memberikan game secara gratis yang bisa diunduh.

Microsoft juga berjanji akan melakukan penggantian secepat mungkin. "Konsumen bisa meminta kita segera mengirim konsol pengganti tanpa mereka harus mengembalikan produk yang rusak," ujar juru bicara Microsoft.

Sayangnya, Microsoft tidak merinci berapa jumlah komplain yang diterima dan berapa jumlah konsol yang rusak. Mereka hanya menyebut "sebagian kecil."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.