Intel ingin Jual Layanan TV Internet

Kompas.com - 27/11/2013, 11:19 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Intel berusaha merealisasikan proyek siaran televisi berbasis internet yang diumumkan pada Februari 2013. Layanan yang akan diberi nama OnCue ini memungkinkan pengguna menonton siaran dari televisi maupun perangkat mobile.

Bloomberg melaporkan, Intel sedang coba menjual layanan OnCue yang bernilai 500 juta dollar AS tersebut. Intel akan menciptakan set-top-box untuk menghubungkan layanan OnCue dengan televisi, serta aplikasi mobile agar pengguna dapat menonton video streaming dari ponsel pintar maupun tablet.

Perusahaan telekomunikasi Verizon di Amerika Serikat, disebut-sebut akan menjadi pembeli potensial layanan OnCue. Diharapkan, OnCue sudah meluncur pada 2014.

Menurut sumber yang dekat dengan rencana tersebut, Verizon telah berbicara dengan penyedia konten untuk mengisi siaran di layanannya.

Pihak Intel enggan berkomentar tentang laporan tersebut.

Selain Verizon, Samsung dan Liberty Group juga disebut sebagai perusahaan yang berniat mengadopsi teknologi OnCue.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Bloomberg


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.