Kompas.com - 27/11/2013, 17:19 WIB
BBM Channels KOMPAS.com/DeliusnoBBM Channels
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - BlackBerry akhirnya meluncurkan fitur baru yang terintegrasi dengan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM), yaitu BBM Channels, Rabu (27/11/2013).

BBM Channels sendiri adalah sebuah cara bagi BlackBerry untuk membuat aplikasi BBM terasa lebih sosial. Fitur tersebut memungkinkan terbentuknya komunitas berbasis BBM. Dengan menggunakan fitur ini, para brand dan selebriti dapat lebih mendekatkan diri dengan para fansnya.

Salah satu keunikan dari fitur ini adalah BlackBerry memberikan kebebasan bagi siapa saja untuk membuat channel. Ya, itu artinya Anda pun bisa membuat channel sendiri.

Bagaimana caranya? Pembuatan channel di fitur baru ini tidaklah terlalu sulit. Pihak BlackBerry telah mengajarkan cara pembuatan channel tersebut melalui blog resmi perusahaan.

Langkah pertama, buka aplikasi BBM dan pilihlah ikon "tiga strip" yang terletak di bagian kiri bawah. Kemudian, pilih menu Channels, diikuti dengan logo "tiga titik" yang terletak di bagian kanan bawah. Terakhir, pilih "Create Channels".

Dalam menu pembuatan Channels, isilah informasi yang dibutuhkan, seperti nama, kategori, dan gambar display dari channel yang ingin dibuat.

Setelah memasukkan tiga informasi tersebut, pengguna bisa mengatur sendiri setting dari channel yang dibuatnya. Beberapa contoh setting yang bisa diatur, seperti mengizinkan subcriber Channel untuk chatting secara pribadi dengan Anda, mengizinkan komentar di posting yang dibuat, hingga approval komentar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah jadi, channel tersebut dapat dikelola dengan dua cara. Cara pertama, pengguna dapat mengaturnya langsung di perangkat ponsel. Cara kedua, pengguna dapat mengaturnya melalui komputer pada tautan ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.