Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TV Android Toshiba Masuk Indonesia

Kompas.com - 28/11/2013, 20:36 WIB
Namira Daufina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sistem operasi Android tidak hanya diciptakan untuk berjalan di ponsel, tablet, dan kamera saja. Perusahaan teknologi mulai mengadopsi si “robot hijau” untuk perangkat televisi, termasuk Toshiba.

Toshiba meluncurkan televisi Pro Theater L4300 di Indonesia, Kamis (28/11), dengan sistem operasi Android 4.2.1 (Jelly Bean). Produk yang dibekali Wi-Fi untuk koneksi internet ini, siap dipasarkan pada Desember 2013.

Televisi L4300 hadir dengan dua pilihan ukuran layar, yakni 50 inci yang dibanderol sekitar Rp 14 juta, dan ukuran 39 inci dengan harga kurang dari Rp 7 juta rupiah.

Marketing and Product Manager Toshiba Visual Media Network Indonesia, Bayu Sinulingga mengatakan, L4300 memungkinkan pengguna mengunduh aplikasi dari Google Play Store layaknya perangkat Android lainnya. “Selain itu, disediakan memori sebesar 2.4GB yang cukup untuk menampung aplikasi-aplikasi yang sudah diunduh," ujar Bayu.

Untuk memperkaya pengalaman pengguna, televisi ini dilengkapi dengan Screen Mirroring. Teknologi ini memungkinkan perangkat Android lain terkoneksi dengan televisi L4300 melalui koneksi Wi-Fi.

Sehingga, pengguna dapat menayangkan apa yang sedang dikerjakan di ponsel pada televisi L4300. Syaratnya, perangkat Android lain harus berjalan dengan Android versi 4.0 ke atas.

Televisi yang dapat dinavigasi dengan remote, pointer, dan mouse ini, dilengkapi dengan Audio Source Filtering. Ia memungkinkan pengguna memisahkan suara latar dengan suara utama dari tayangan yang sedang ditonton.

Misalnya, pengguna ingin menikmati tayangan sepakbola layaknya di stadion. Pengguna dapat mengecilkan suara komentator dan memperbesar suara latar. Sehingga, suara yang terdengar hanya sorak sorai pendukung.

Spesifikasi Toshiba Pro Theater L4300:
- Ukuran Layar 50 inci dan 39 inci
- Resolusi 1.920 x 1.080 pixel
- Mesin video REGZA
- 10-bit video processing
- Android 4.2.1 (Jelly Bean)
- Google Play Store
- Open Browser
- Youtube
- Youtube Send-to-TV (4)
- Intelligent Auto View
- Audio Source Filtering
- Screen Mirroring
- 3 Port USB
- PC input
- ON/Sleep Timer

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com