Acer Bikin Chromebook Layar Sentuh

Kompas.com - 29/11/2013, 09:16 WIB
Acer Chromebook C720P AcerAcer Chromebook C720P
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Intel dan Google telah berjanji akan membuat laptop bersistem operasi Chrome yang memakai prosesor Intel generasi keempat, Haswell. Janji itu akhirnya dipenuhi dan diproduksi oleh produsen Acer asal Taiwan.

Acer meluncurkan laptop Chromebook dengan nama C720P, Rabu (27/11/2013), yang menggunakan prosesor jenis Intel Celeron 2955U. Ia memakai teknologi layar sentuh, namun harganya bisa dibilang terjangkau, yaitu 300 dollar AS atau sekitar Rp 3,5 juta.

Chromebook C720P dibekali layar LED seluas 11,6 inci beresolusi 1.366 x 768 pixel. Layar sentuhnya mendukung navigasi cubit (pinch) untuk memperbesar atau memperkecil tampilan di layar.

Dengan prosesor generasi Haswell, Acer mengklaim Chromebook terbarunya bertahan hingga 7,5 jam. Spesifikasi lain yang dipakai adalah media penyimpanan data SSD 32GB, RAM 2GB, port HDMI, USB 2.0, dan USB 3.0.

Chromebook C720P akan tersedia pada awal Desember 2013 di pasar Amerika Serikat. Produk tersebut juga direncanakan hadir dalam model yang mendukung jaringan 4G LTE. Belum diketahui apakah produk ini akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

Chrome merupakan sistem operasi terbuka yang dikembangkan oleh Googl sejak 2009. Versi stabilnya pertama kali diluncurkan pada pertengahan 2010. Chrome dirancang untuk menjalankan aplikasi berbasis web dan cloud, karena itu dibutuhkan koneksi internet yang stabil agar pengguna bisa bekerja dengan nyaman.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber ZDNet
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.