Surface 2 Dilaporkan "Kepanasan"

Kompas.com - 30/11/2013, 11:43 WIB
Surface 2 The VergeSurface 2
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Microsoft telah memasarkan tablet generasi keduanya, Surface 2 dan Surface Pro 2, mulai Oktober 2013 lalu di sejumlah negara terpilih.

Beberapa saat kemudian, banyak pengguna kedua tablet tersebut yang melontarkan protes kepada Microsoft lantaran terdapat sebuah masalah pada perangkat ini.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Jumat (29/11/2013), beberapa Surface 2 dan Surface Pro 2 dikabarkan mengalami overheating atau terlalu panas. Akibat dari kelebihan suhu ini, layar tablet terus meredup, hingga akhirnya perangkat tidak dapat digunakan sama sekali.

Kebanyakan kasus overheating ini terjadi ketika pengguna memakai tablet buatan Microsoft ini untuk bermain game atau memanfaatkan fitur multitasking.

Pihak Microsoft sendiri sudah mengakui adanya masalah tersebut.

"Perangkat Surface akan meredupkan layar saat suhu panas meningkat, pada saat aktivitas CPU semakin intensif - seperti bermain game," kata juru bicara Microsoft.

Untuk mengatasi masalah ini, Microsoft berjanji akan segera menghadirkan update firmware terbaru.

"Anda bisa mendapatkan update tersebut dalam paket Windows Update berikutnya. Sementara menunggu, apabila tablet bermasalah, dinginkan saja Surface selama satu menit atau lebih untuk mengembalikan kecerahan layar ke tingkat sebelumnya," tutur juru bicara tersebut.

Surface 2 dan Surface Pro 2 merupakan tablet generasi terbaru besutan Microsoft. Keduanya sama-sama hadir dengan layar 10,6 inci.

Pembeda dari antara keduanya adalah platorm yang didukungnya. Surface Pro 2 menggunakan prosesor berbasis x86 sehingga ia mendukung Windows versi yang sama dengan PC. Sementara, Surface 2 menggunakan prosesor berbasis ARM, membuatnya mendukung Windows RT.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X