WhatsApp untuk iOS 7 Akhirnya Dirilis

Kompas.com - 03/12/2013, 14:59 WIB
Logo WhatsApp. Logo WhatsApp.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Nyaris tiga bulan setelah kehadiran iOS 7, WhatsApp untuk iPhone akhirnya hadir dengan desain yang senada dengan sistem operasi baru buatan Apple tersebut, Selasa (3/12/2013).

Untuk mendapatkan WhatsApp versi baru ini, pengguna iPhone berbasis iOS 7 hanya perlu mengunduh update terbaru via Apple App Store.

Selain memperbarui aplikasi dari segi "kosmetik", pihak WhatsApp juga menambahkan beberapa fitur baru di aplikasi populer tersebut.

Salah satunya, mengizinkan pengguna untuk broadcast message atau menyebarkan pesan ke daftar kontak yang telah diatur secara spesifik oleh pengguna.

Sebagai contoh, pengguna bisa membuat daftar kontak teman kantor, teman sekolah, atau keluarga. Apabila ia memutuskan hanya mengirimkan pesan ke daftar keluarga, maka hanya kontak yang ada dalam kontak itu saja yang menerimanya. Dua daftar lain tidak akan menerima pesan tersebut.

Perubahan lain, seperti dikutip dari The Next Web, Selasa (3/12/2013), terdapat notifikasi suara baru, gambar thumbnail yang lebih besar, dan fungsi cropping gambar sebelum dikirim ke teman.

WhatsApp didirikan pada 2009 oleh Jan Koum dan Brian Acton. Keduanya adalah mantan karyawan Yahoo. Aplikasi pesan instan ini tersedia hampir di semua platform, mulai dari iOS, Android, BlackBerry, Windows Phone, hingga Nokia S40.

Perusahaan ini mendapat keuntungan dari biaya berlangganan. WhatsApp bisa digunakan secara gratis di tahun pertama dan selanjutnya bisa dibeli seharga Rp 9.500.

Hingga saat ini, WhatsApp telah memiliki 350 juta pengguna aktif bulanan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X