Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Bikin Layanan E-mail?

Kompas.com - 04/12/2013, 08:39 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Hosting e-mail Instagram tersebut dirumorkan akan memiliki alamat @instagram.com. Rumor ini sendiri pertama kali dihembuskan oleh Tech Crunch (29/11/2013). Sumber Tech Crunch yang bekerja sebagai marketing di perusahaan e-commerce mengirim e-mail yang berisi daftar alamat e-mail @instagram.com.

E-mail dengan alamat @instagram.com tersebut muncul setelah nara sumber tersebut meminta daftar perusahaan yang mengumpulkan data dari situs jejaring sosial.

Daftar alamat @instagram.com menurutnya berada dalam satu kategori dengan daftar alamat e-mail Twitter dan Facebook.

"Awalnya kami meminta verifikasi alamat e-mail kepada beberapa follower sebuah fan club di Twitter sebagai alat untuk mengumpulkan informasi, dan ternyata memunculkan alamat e-mail Instagram ini," ujar nara sumber tersebut.

Penyedia data yang menggunakan bermacam API untuk mengumpulkan database itu mengaku belum pernah menemukan akun e-mail Instagram sebelumnya. Instagram juga belum mau memberikan tanggapan resmi.

Facebook dan Twitter sebelumnya telah meluncurkan alamat e-mail dengan akun masing-masing. Hal ini ditujukan untuk memberikan layanan messaging ke penggunanya. Layanan e-mail ini komplit dengan fitur attachment layaknya akun e-mail lainnya.

Namun bisa jadi ini hanyalah kesalahan sistem database. Tech Crunch telah mencoba mengirim e-mail ke alamat @instagram.com namun hanya pesan error yang muncul disebabkan karena terlalu banyak server yang me-relay e-mail.

Walau error, Tech Crunch menggarisbawahi bahwa bukan berarti alamat e-mail tersebut fiktif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com