Kompas.com - 04/12/2013, 08:39 WIB
Instagram Josh Edelson/AFPInstagram
|
EditorWicak Hidayat

Hosting e-mail Instagram tersebut dirumorkan akan memiliki alamat @instagram.com. Rumor ini sendiri pertama kali dihembuskan oleh Tech Crunch (29/11/2013). Sumber Tech Crunch yang bekerja sebagai marketing di perusahaan e-commerce mengirim e-mail yang berisi daftar alamat e-mail @instagram.com.

E-mail dengan alamat @instagram.com tersebut muncul setelah nara sumber tersebut meminta daftar perusahaan yang mengumpulkan data dari situs jejaring sosial.

Daftar alamat @instagram.com menurutnya berada dalam satu kategori dengan daftar alamat e-mail Twitter dan Facebook.

"Awalnya kami meminta verifikasi alamat e-mail kepada beberapa follower sebuah fan club di Twitter sebagai alat untuk mengumpulkan informasi, dan ternyata memunculkan alamat e-mail Instagram ini," ujar nara sumber tersebut.

Penyedia data yang menggunakan bermacam API untuk mengumpulkan database itu mengaku belum pernah menemukan akun e-mail Instagram sebelumnya. Instagram juga belum mau memberikan tanggapan resmi.

Facebook dan Twitter sebelumnya telah meluncurkan alamat e-mail dengan akun masing-masing. Hal ini ditujukan untuk memberikan layanan messaging ke penggunanya. Layanan e-mail ini komplit dengan fitur attachment layaknya akun e-mail lainnya.

Namun bisa jadi ini hanyalah kesalahan sistem database. Tech Crunch telah mencoba mengirim e-mail ke alamat @instagram.com namun hanya pesan error yang muncul disebabkan karena terlalu banyak server yang me-relay e-mail.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Walau error, Tech Crunch menggarisbawahi bahwa bukan berarti alamat e-mail tersebut fiktif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.