Lama Hilang, Smartphone BenQ Muncul Lagi

Kompas.com - 04/12/2013, 11:43 WIB
BenQ F3 dan A3 EngadgetBenQ F3 dan A3
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Sebagian besar dari Anda, mungkin, sudah pernah mendengar brand BenQ. Ya, perusahaan asal Taiwan ini memang terkenal gemar merilis produk monitor dan proyektor.

Selain kedua produk ini, BenQ ternyata pernah bermain juga di pasaran smartphone berbasis Android. Namun, karena kurang positifnya tanggapan dari pasar, BenQ pun memutuskan untuk keluar dari pasaran ini.

Namun kini, BenQ akhirnya comeback di pasaran ini dengan merilis dua ponsel Android sekaligus, yaitu BenQ F3 dan BenQ A3.

Keduanya dapat dikatakan sebagai ponsel budget, karena harganya yang tidak terlalu tinggi. BenQ A3 di Taiwan dipasarkan dengan harga hanya 200 dollar AS saja atau sekitar Rp 2,4 juta.

Sementara, BenQ F3, handset yang lebih high-end, dibanderol 270 dollar AS atau sekitar Rp 3,2 juta.

BenQ F3 dipersenjatai layar 4,5 inci resolusi qHD, prosesor MediaTek MT6589 quad-core, RAM 1 GB, media internal 4 GB dengan slot kartu microSD, kamera 13 megapiksel, baterai 2,100 mAh, dan sistem operasi Android 4.2.2. Tidak terlalu buruk untuk sebuah ponsel pintar dengan harga 270 dollar AS.

BenQ A3 memiliki spesifikasi yang tidak terlalu berbeda. Yang menjadi pembeda hanyalah prosesor, kapasitas baterai, dan kamera. Seperti dikutip dari Engadget, Selasa (3/12/2013), BenQ A3 dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon S4 1,2 GHz quad-core, baterai 2,000 mAh, dan kamera 8 megapiksel. Sistem operasinya adalah Android 4.1 Jelly Bean.

Hingga saat ini, masih belum diketahui apakah kedua perangkat tersebut akan dipasarkan di luar Taiwan atau tidak.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber ENGADGET

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X