Kompas.com - 04/12/2013, 14:19 WIB
|
EditorReza Wahyudi

Sebelumnya, pada 14 Oktober lalu BlackBerry membuat pernyataan yang mirip, namun lebih ditujukan kepada konsumen dan fans BlackBerry.

Saat itu BlackBerry ingin meyakinkan pelanggannya bahwa BlackBerry percaya akan masa depan teknologinya. Mereka mengakui bahwa saat ini sedang dalam kondisi sulit, namun proses restrukturisasi sedang berjalan.

Kini di akhir tahun 2013, BlackBerry menyampaikan pesan yang sama kepada klien korporat. John menekankan keseriusan BlackBerry akan MDM multi-platform dan lebih serius lagi menangani EMM multi-platform.

"Kita telah berhasil beralih ke platform BES10 yang baru tahun lalu," tegas John.

Dengan platform baru tersebut, memungkinkan perusahaan untuk menangani semua perangkat, inisiatif turbo-charged BYOD, dan menyediakan pengalaman manajemen terbaik.

John juga menampik isu yang dilontarkan kompetitor BlackBerry bahwa BES hanya bisa menangani perangkat BlackBerry saja, dan biayanya lebih mahal dibanding penyedia layanan MDM lain.

Di blog tersebut, BlackBerry juga mengklaim prestasi perusahaan seperti pelanggan EMM yang lebih banyak dibanding vendor lain menurut Gartner Magic Quadrant for Mobile Device Management, walau BlackBerry tidak merincinya.

Surat terbuka yang ditulis oleh John Chen sendiri itu bisa dibaca di tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.