Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Oprek Foto VSCO Sambangi Android

Kompas.com - 04/12/2013, 15:54 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Setelah lama hadir secara eksklusif pada platform iOS, aplikasi editing video populer VSCO Cam akhirnya meluncur ke Android, Rabu (4/12/2013).

VSCO Cam dapat berjalan di perangkat yang memakai sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich atau versi lebih tinggi.

"Setelah melalui banyak malam yang panjang dan kafein dalam jumlah yang besar, VSCO Cam untuk Android akhirnya dilepas," tulis VSCO melalui blog resmi perusahaan.

Dalam aplikasi versi Android ini, para pengguna akan mendapatkan 10 preset atau filter, ditambah beberapa tool editing secara cuma-cuma. Seperti dikutip dari The Verge, pihak VSCO juga menjual beberapa filter tertentu menggunakan metode in-app purchase.

"VSCO Presset Packs dan Tool tambahan, yang dirancang untuk situasi spesifik, akan tersedia untuk dibeli melalui in-App Store," lanjut VSCO.

Foto-foto yang telah diedit melalui VSCO versi Android dapat dibagikan ke akun Google Plus, Instagram, Facebook, Twitter, Weibo, dan VSCO Grid.

Grid sendiri adalah wadah besutan VSCO bagi para penggunanya untuk membagikan fotonya kepada pengguna lain.

Saat ini, pengguna dapat melihat foto-foto di Grid melalui situs web-nya. VSCO telah memiliki rencana untuk membawa fitur tersebut ke dunia mobile. Sayangnya, belum ada fitur untuk memberikan komentar atau "like", seperti layanan berbagi foto lainnya.

VSCO Cam bisa diunduh secara gratis di Google Play Store atau melalui tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com