Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan, "Newsweek" Edisi Cetak Terbit Lagi

Kompas.com - 04/12/2013, 17:36 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sampul terakhir Majalah Newsweek edisi cetak.

KOMPAS.com — Setelah sempat mengundurkan diri dari dunia media cetak dan beralih menjadi publikasi digital, NewsWeek akan kembali menerbitkan majalah cetak mingguan mulai tahun depan.

Dikutip dari The New York Times, Rabu (4/12/2013), Pemimpin Redaksi Newsweek Jim Impoco mengatakan bahwa majalah mingguan yang akan kembali terbit itu bakal memuat 64 halaman. Penerbitan diharapkan bisa mulai pada bulan Januari atau Februari 2014.

Soal pemasukan, majalah Newsweek edisi baru tersebut akan lebih mengandalkan biaya langganan dibandingkan iklan. Harga majalah akan disesuaikan dengan kebijakan itu.

"(Majalah Newsweek) ini akan lebih mirip dengan The Economist ketimbang Time," ujar Impoco mengenai model bisnis majalahnya. "Kami lebih melihatnya sebagai produk premium, sebuah produk butik."

Sebelumnya, pada Oktober tahun lalu, Newsweek mengumumkan penghentian edisi cetak dari majalah tersebut untuk beralih sepenuhnya ke format digital dalam bentuk majalah online, Newsweek Global.

Pengumuman itu menandai berakhirnya kiprah Newsweek di dunia media cetak yang berlangsung selama 79 tahun.

Edisi terakhir Newsweek beredar pada 31 Desember 2012. Pada era kejayaannya tahun 1991, majalah mingguan tersebut sempat memiliki 3,3 juta pembaca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com