Tahun Depan, "Newsweek" Edisi Cetak Terbit Lagi

Kompas.com - 04/12/2013, 17:36 WIB
Sampul terakhir Majalah Newsweek edisi cetak. COURTESY NEWSWEEKSampul terakhir Majalah Newsweek edisi cetak.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Sampul terakhir Majalah Newsweek edisi cetak.

KOMPAS.com — Setelah sempat mengundurkan diri dari dunia media cetak dan beralih menjadi publikasi digital, NewsWeek akan kembali menerbitkan majalah cetak mingguan mulai tahun depan.

Dikutip dari The New York Times, Rabu (4/12/2013), Pemimpin Redaksi Newsweek Jim Impoco mengatakan bahwa majalah mingguan yang akan kembali terbit itu bakal memuat 64 halaman. Penerbitan diharapkan bisa mulai pada bulan Januari atau Februari 2014.

Soal pemasukan, majalah Newsweek edisi baru tersebut akan lebih mengandalkan biaya langganan dibandingkan iklan. Harga majalah akan disesuaikan dengan kebijakan itu.

"(Majalah Newsweek) ini akan lebih mirip dengan The Economist ketimbang Time," ujar Impoco mengenai model bisnis majalahnya. "Kami lebih melihatnya sebagai produk premium, sebuah produk butik."

Sebelumnya, pada Oktober tahun lalu, Newsweek mengumumkan penghentian edisi cetak dari majalah tersebut untuk beralih sepenuhnya ke format digital dalam bentuk majalah online, Newsweek Global.

Pengumuman itu menandai berakhirnya kiprah Newsweek di dunia media cetak yang berlangsung selama 79 tahun.

Edisi terakhir Newsweek beredar pada 31 Desember 2012. Pada era kejayaannya tahun 1991, majalah mingguan tersebut sempat memiliki 3,3 juta pembaca.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X