Kompas.com - 05/12/2013, 10:08 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Meskipun popularitas BlackBerry sudah jauh menurun di Amerika Serikat, Presiden Amerika Serikat Barack Obama masih cukup setia menggunakan perangkat tersebut. Keamanan merupakan faktor utama mengapa ia tetap menggunakannya.

Dalam sebuah acara promosi hukum kesehatan di Gedung Putih, Obama mengakui bahwa ia tidak boleh memiliki dan menggunakan smartphone besutan Apple, iPhone.

"Saya tidak diizinkan karena masalah keamanan, untuk memiliki sebuah iPhone," tutur Obama, seperti dikutip dari situs berita AFP, Kamis (5/12/2013).

Namun, Obama membeberkan bahwa kedua anak perempuannya, Sasha dan Malia, memiliki iPhone dan tampak banyak menghabiskan waktu bersama ponsel besutan Apple tersebut.

Obama diketahui memiliki produk buatan Apple lainnya, yaitu tablet iPad. Obama menggunakan perangkat tersebut untuk membaca berita dan berselancar di dunia maya. Namun, tetap saja, ia tidak diperbolehkan memiliki iPhone.

Perangkat besutan BlackBerry sendiri memang dikenal memiliki enkripsi keamanan yang kuat. Oleh karena itulah, produk buatan perusahaan asal Kanada ini masih banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar dan lembaga pemerintah.

Meskipun begitu, perangkat ini mulai kehilangan pamornya di kalangan pengguna biasa, kalah dari iPhone dan ponsel pintar berbasis Android.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.