Canon Perkenalkan EOS-M2, "Mirrorless" Generasi Kedua

Kompas.com - 05/12/2013, 11:03 WIB
Canon EOS-M2 CanonCanon EOS-M2
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Ketika diperkenalkan pada 2012 lalu, kamera mirrorless EOS-M dari Canon menuai kekecewaan karena kinerja autofokus yang lamban.

Nah, sebagaimana dilansir oleh Cnet, produsen perangkat digital imaging asal Jepang itu kini telah memperkenalkan generasi kedua dari kamera mirrorless tersebut yang menjanjikan kecepatan AF lebih gegas, yaitu EOS-M2.

EOS-M2 menggunakan sensor 18 megapixel yang serupa dengan pendahulunya, tapi kamera ini kini dilengkapi dengan fitur hybrid CMOS AF II yang diklaim mampu mempercepat proses akuisisi fokus hingga 2,3 kali lebih tinggi. Sistem ini berbeda dari "Dual-Pixel AF" milik DSLR EOS 70D.

Canon
Canon EOS-M2

Pixel yang digunakan sebagai sarana phase-detect kini mencakup area yang lebih luas pada sensor, mencapai 80 persen frame dibanding EOS-M yang terbatas hanya pada bagian tengah saja. Adapun prosesor gambar yang digunakan tetap sama, yaitu Digic 5.

Peningkatan lain mencakup penambahan modul WiFi dan burst rate yang meningkat tipis dari 4.3 FPS menjadi 4.6 FPS. Ukuran tubuh EOS-M2 juga menciut sebesar 8 persen dibanding pendahulunya, sementara layout kontrol tetap dipertahankan.

Hingga kini EOS-M2 baru diumumkan di Jepang dan China. Harganya dipatok sebesar 84.800 Yen atau sekitar  Rp 9,8 juta untuk versi kit dengan lensa EF-M 18-55mm f/3.5-5.6 IS STM.

Belum diketahui kapan kamera ini akan menyusul diperkenalkan di wilayah-wilayah lain.



Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X