Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Aplikasi Pintar Pencatat Jadwal di Android

Kompas.com - 07/12/2013, 09:14 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Softpedia

KOMPAS.com - Smartphone masa kini selain berfungsi sebagai peranti komunikasi, juga sebagai asisten pribadi. Dengan apliksi pintar yang disematkan di dalamnya, smartphone bisa mengatur dan mengingatkan jadwal kegiatan kita sehari-hari.

Aplikasi Calendar bawaan smartphone Android memang cukup membantu, namun beberapa pengguna menginginkan fungsi lebih atau tampilan yang lebih menarik atau mudah dibaca.

Melihat potensi ini, pengembang Any.do membuat aplikasi Calendar yang diberi nama singkat, hanya terdiri atas satu suku kata, Cal.

Cal disebut Any.do sebagai peranti pengatur jadwal yang cepat dan memiliki desain antarmuka yang intuitif. Dengan keunggulan tersebut, Any.do yakin aplikasi buatan mereka akan disukai banyak pengguna Android.

Keunggulan lain Cal menurut Any.do terletak pada kemampuannya terhubung dengan bermacam aplikasi seperti peta, dan terintegrasi dengan sosial media.

Selain itu, Cal juga terhubung dengan layanan calendar yang telah ada, seperti Google Calendar, Exchange, Outlook, Yahoo, AOL & iCloud, sehingga pengguna akan tetap up-to-date. Pengguna juga bisa menambahkan event di Cal dengan perintah suara.

Terdapat widget khusus untuk Cal, sehingga pengguna bisa memiliki agenda pribadi di layar utama smartphone.

Fungsi pencarian lokasi juga disediakan Cal. Pengembang Any.do membuat aplikasi ini layaknya Foursquare yang bisa mencari tempat-tempat menarik seperti restoran atau kafe di dekat kita sebagai tempat meeting.

Di beberapa tempat yang mendukung, pengguna bahkan bisa langsung menelepon restoran/kafe tersebut jika ingin melakukan pemesanan tempat. Menariknya, Cal memiliki mode Landscape view sehingga memberikan perspektif jadwal kegiatan lebih luas kepada pengguna.

"Cal didesain untuk mencatat momen-momen penting agar hari Anda menjadi lebih indah dan terjadwal. Cal bisa membantu menyeimbangkan hidup, pekerjaan, dan waktu pribadi tanpa ada yang terlewatkan," jelas aplikasi tersebut seperti dikutip dari Softpedia (5/12/2013).

Aplikasi Calendar, Cal dari pengembang Any.do sudah tersedia di Android dan bisa diunduh di Google Play Store.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Softpedia

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com