Produsen Android: iPhone, Ponsel Terbaik di Dunia

Kompas.com - 09/12/2013, 10:09 WIB
Apple iPhone 5S dan iPhone 5C AppleApple iPhone 5S dan iPhone 5C
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Perdebatan tentang ponsel pintar apa yang terbaik telah terjadi sejak dahulu dan tak ada habisnya. Penggemar Android akan mengatakan HTC, Sony, atau Samsung sebagai smartphone terbaik, sedangkan penggemar iPhone tentu akan Apple sebagai yang terbaik.

Namun, seorang bernama Lei Jun, yang tak lain adalah CEO Xiaomi, mengakui bahwa iPhone adalah ponsel terbaik.

Xiaomi merupakan perusahaan teknologi asal China yang juga membuat ponsel pintar Android. Ponsel Xiaomi mendapat perhatian publik China karena memiliki produk berkualitas meskipun terbilang pemain baru.

Ketika diminta membandingkan iPhone 5S, iPhone 5C, dengan produk buatan Xiaomi, Jun mengakui iPhone adalah yang terbaik. "iPhone masih ponsel pintar terbaik di planet ini. Untuk Xiaomi masih ada ruang untuk belajar dan bekerja," ujar Jun kepada media massa Beijing News, baru-baru ini.

Xiaomi tergolong perusahaan baru, usianya tiga tahun dan masih merintis. Mereka sukses memodifikasi tampilan sistem operasi Android yang diberi nama MIUI. Perusahaan juga berhasil meyakinkan eksekutif Google, Hugo Barra, untuk pindah ke Xiaomi dan memimpin ekspansi internasional.

Xiaomi saat ini hanya menjual produknya di China dan dilakukan secara online. Ponsel andalannya sekarang adalah Mi-3 yang terjual 100.000 unit hanya dalam waktu 86 detik pada penjualan perdananya, 15 Oktober 2013.

Selain membuat ponsel, Xiaomi juga membuat produk set-top-box televisi dan akan segera meluncurkan router nirkabel.

Xiaomi masih sangat mengandalkan pendanaan dari investor. Mereka membuka pendanaan putaran baru dan berhasil mendapatkan 11 miliar dollar AS untuk mengembangkan bisnis.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X