Kompas.com - 09/12/2013, 11:25 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Virus "ponsel versi mini" tampaknya sedang menjangkiti para vendor. Setelah Samsung, HTC, dan Sony, kini giliran Asus yang dikabarkan tengah bersiap merilis ponsel dengan spesifikasi seperti itu.

Produk yang dipilih untuk dihadirkan dalam versi mini adalah Padfone, ponsel pintar yang memiliki konsep yang cukup unik. Ia dikatakan unik karena merupakan perpaduan antara smartphone dan tablet.

Padfone sejatinya adalah ponsel berbasis Android yang dapat digabungkan dengan perangkat berlayar terpisah sehingga menjelma menjadi tablet.

Unit layar yang disebut sebagai "Padfone Station" tersebut berfungsi sebagai media keluaran display dari Padfone. Semua komponen utama terdapat di unit ponsel pintar.

Hadir dengan nama "Mini", Padfone versi terbaru ini memiliki bentang layar yang lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya. Padfone Mini dikabarkan akan hadir dengan ukuran layar 4,3 inci dalam mode ponsel pintar dan 7 inci dalam mode tablet.

Sekadar informasi, Padfone generasi sebelumnya memiliki layar 5 inci dalam mode ponsel pintar dan 10,1 inci dalam mode tablet.

Untuk spesifikasinya, Padfone Mini dikatakan akan menggunakan prosesor Snapdragon 400 buatan Qualcomm, dukungan terhadap koneksi 3G, dan berjalan di sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Masih belum ada informasi kapan perangkat ini akan beredar di pasaran. Harganya pun masih misterius. Namun, seperti dikutip dari Engadget, beberapa waktu lalu, produsen asal Taiwan ini sudah mengirimkan undangan kepada beberapa media untuk menyaksikan peluncuran dari produk tersebut pada hari Rabu (11/12/2013) mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.