Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Siapkan Padfone Mini

Kompas.com - 09/12/2013, 11:25 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com - Virus "ponsel versi mini" tampaknya sedang menjangkiti para vendor. Setelah Samsung, HTC, dan Sony, kini giliran Asus yang dikabarkan tengah bersiap merilis ponsel dengan spesifikasi seperti itu.

Produk yang dipilih untuk dihadirkan dalam versi mini adalah Padfone, ponsel pintar yang memiliki konsep yang cukup unik. Ia dikatakan unik karena merupakan perpaduan antara smartphone dan tablet.

Padfone sejatinya adalah ponsel berbasis Android yang dapat digabungkan dengan perangkat berlayar terpisah sehingga menjelma menjadi tablet.

Unit layar yang disebut sebagai "Padfone Station" tersebut berfungsi sebagai media keluaran display dari Padfone. Semua komponen utama terdapat di unit ponsel pintar.

Hadir dengan nama "Mini", Padfone versi terbaru ini memiliki bentang layar yang lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya. Padfone Mini dikabarkan akan hadir dengan ukuran layar 4,3 inci dalam mode ponsel pintar dan 7 inci dalam mode tablet.

Sekadar informasi, Padfone generasi sebelumnya memiliki layar 5 inci dalam mode ponsel pintar dan 10,1 inci dalam mode tablet.

Untuk spesifikasinya, Padfone Mini dikatakan akan menggunakan prosesor Snapdragon 400 buatan Qualcomm, dukungan terhadap koneksi 3G, dan berjalan di sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Masih belum ada informasi kapan perangkat ini akan beredar di pasaran. Harganya pun masih misterius. Namun, seperti dikutip dari Engadget, beberapa waktu lalu, produsen asal Taiwan ini sudah mengirimkan undangan kepada beberapa media untuk menyaksikan peluncuran dari produk tersebut pada hari Rabu (11/12/2013) mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com