Typo Ubah iPhone Jadi seperti BlackBerry

Kompas.com - 09/12/2013, 15:29 WIB
Typo Keyboard. Typo Keyboard.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sering kali kerepotan membawa dua ponsel, pembawa acara pencarian bakat American Idol, Ryan Seacrest mendirikan perusahaan rintisan (startup) yang membuat keyboard eksternal untuk iPhone.

Menurut Seacrest, ia sering melihat teman-temannya membawa dua smartphone, satu dengan keyboard fisik, yang tak lain adalah BlackBerry, digunakan untuk berkoresponden, dan satu tanpa keyboard fisik (full touchscreen) yang digunakan untuk kegiatan lain.

Seacrest menyadari hal tersebut saat makan malam bersama dengan CEO Show Media, Laurence Hallier. Di atas meja makan tersebut keduanya meletakkan empat smartphone yang menurut dirinya terlalu banyak. Bayangkan jika ada empat orang makan bersama.

Keyboard yang dirancang perusahaan milik Seacrest adalah keyboard fisik yang bisa dilepas pasang dengan smartphone Apple. Namanya adalah "Typo Keyboard" dan dikabarkan akan melakukan debutnya di ajang Consumer Electronic Show 2014 di Las Vegas, awal tahun ini.

Dikutip dari AllThingsD, Senin(9/12/2013), Secarest menggelontorkan dana hingga 1 juta dollar AS, dan berjanji akan menambah investasinya menjadi 5 juta dollar AS.

Butuh dua tahun bagi Seacrest untuk mengembangkan Typo Keyboard. Aksesori ini akan menempel di body smartphone seperti casing ponsel. Untuk tahap pertama, Typo dibuat untuk iPhone 5 dan 5s, menyusul kemudian smartphone dan tablet lain.

Typo Keyboard sudah dipesan melalui situs resminya, http://typokeyboards.com, dengan harga jual sebesar 99 dollar AS.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber AllThingsD
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X