Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Android Xiaomi Laku Keras di Luar China

Kompas.com - 09/12/2013, 16:25 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi berhasil membuktikan diri bahwa mereka bukanlah perusahaan yang hanya jago kandang. Buktinya, perusahaan asal China ini berhasil menjual ribuan ponsel hanya dalam hitungan menit saja di luar negara tersebut.

Dikutip dari The Next Web, Senin (9/12/2013), Xiaomi menjual 10.000 unit ponsel mid-end Hongmi dalam waktu 9 menit 50 detik di Taiwan.

Jumlah penjualan tersebut masih kalah jauh dari rekor Xiaomi di China. Sebelumnya, Xiaomi membutuhkan 90 detik saja untuk menjual 100.000 unit Hongmi di Negeri Tirai Bambu.

Perangkat Xiaomi yang high-end, yaitu Mi-3, juga mendapat prestasi yang baik. Ponsel tersebut laku 100.000 unit hanya dalam kurun waktu 86 detik saja.

Meskipun kalah jauh untuk urusan jumlah unit, penjualan ponsel di Taiwan dinilai sebagai awal yang baik bagi Xiaomi untuk masuk ke pasar global. Sebelumnya, ponsel besutan Xiaomi memang belum dijual di luar China.

Taiwan merupakan pasar pertama ponsel Xiaomi di luar China, lalu diikuti Hong Kong.

Pihak Xiaomi sudah berencana untuk memasarkan ponsel di Asia Tenggara. Kabarnya, negara pertama di Asia Tenggara yang akan kedatangan ponsel ini adalah Singapura. Belum diketahui apakah Xiaomi akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com