Ponsel Android Xiaomi Laku Keras di Luar China

Kompas.com - 09/12/2013, 16:25 WIB
Xiaomi Red Rice Phone ArenaXiaomi Red Rice
Penulis Deliusno
|
EditorAditya Panji
KOMPAS.com - Xiaomi berhasil membuktikan diri bahwa mereka bukanlah perusahaan yang hanya jago kandang. Buktinya, perusahaan asal China ini berhasil menjual ribuan ponsel hanya dalam hitungan menit saja di luar negara tersebut.

Dikutip dari The Next Web, Senin (9/12/2013), Xiaomi menjual 10.000 unit ponsel mid-end Hongmi dalam waktu 9 menit 50 detik di Taiwan.

Jumlah penjualan tersebut masih kalah jauh dari rekor Xiaomi di China. Sebelumnya, Xiaomi membutuhkan 90 detik saja untuk menjual 100.000 unit Hongmi di Negeri Tirai Bambu.

Perangkat Xiaomi yang high-end, yaitu Mi-3, juga mendapat prestasi yang baik. Ponsel tersebut laku 100.000 unit hanya dalam kurun waktu 86 detik saja.

Meskipun kalah jauh untuk urusan jumlah unit, penjualan ponsel di Taiwan dinilai sebagai awal yang baik bagi Xiaomi untuk masuk ke pasar global. Sebelumnya, ponsel besutan Xiaomi memang belum dijual di luar China.

Taiwan merupakan pasar pertama ponsel Xiaomi di luar China, lalu diikuti Hong Kong.

Pihak Xiaomi sudah berencana untuk memasarkan ponsel di Asia Tenggara. Kabarnya, negara pertama di Asia Tenggara yang akan kedatangan ponsel ini adalah Singapura. Belum diketahui apakah Xiaomi akan masuk ke Indonesia atau tidak.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.