Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Nokia Dibandingkan dengan Surface 2

Kompas.com - 12/12/2013, 14:33 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Microsoft boleh saja mencaplok Nokia, namun raksasa perusahaan teknologi ini masih harus belajar dari perusahaan Finlandia tersebut, terutama dalam membuat komputer tablet.

Fakta ini diungkap oleh Presiden DisplayMate Raymond Soneira yang mengakui bahwa layar tablet PC milik Nokia lebih superior dibanding milik Microsoft.

Dikutio dari BGR, Sonerira membandingkan layar tablet Nokia Lumia 2520 dengan Microsoft Surface 2. Hasilnya, layar Lumia 2520 terlihat lebih terang, kontras, dan gamut warnanya lebih baik.

Soneira juga mengatakan bahwa tablet Surface 2 milik Microsoft hanya mampu menampilkan 62 persen dari color space. Tingkat kecerahan dan kontrasnya hanya termasuk jajaran menengah.

Sementara, Lumia 2520 dikatakan Soneira sebagai tablet dengan layar terbaik di pasar. Ia mengatakan layar Lumia 2520 memiliki tingkat kecerahan layar maksimum yang luar biasa, 74 persen lebih terang dibanding Surface 2, dan 53 persen lebih terang dari iPad Air.

Lumia 2520 juga memancarkan 75 persen standar color space yang walau lebih sedikit dibanding tablet high-end lainnya, namun tetap saja lebih baik dibanding layar Surface 2.

Soneira menganggap bahwa kualitas dan performa layar akan menjadi pembeda dua tablet yang memiliki sistem operasi dan fungsi yang identik. "Inilah faktor pembeda utamanya," terang Soneira. "Layar Nokia 2520 terlihat impresif sementara Microsoft Surface 2 tergolong medioker dan mengecewakan," imbuhnya.

Nmaun Microsoft tak perlu berkecil hati, toh Nokia sudah menjadi bagian dari mereka. Para insinyur yang mendesain Lumia pun juga akan bekerja untuk mereka. Lalu, apakah kita akan melihat tablet gabungan antara Lumia 2520 dan Surface 2 di masa mendatang?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com