Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UMN dan SkyStar Ventures Buka Program Inkubasi Startup

Kompas.com - 12/12/2013, 16:31 WIB
Namira Daufina

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) meresmikan SkyStar Ventures, inkubator bisnis yang siap menghasilkan perusahaan rintisan (startup) Indonesia berbasis teknologi dan internet di Serpong, Kamis (12/12/2013)

Perusahaan inkubator yang didukung oleh Yayasan UMN dan Kompas Gramedia Group ini berfokus pada pengembangan bisnis, antara lain digital publishing, digital advertising, dan social media.

SkyStar Ventures mempunyai program inkubasi untuk beberapa startup yang akan berlangsung selama empat bulan, yang mencakup penyelesaian ide dan membuat prototipe produk versi 1.0 (versi beta).

Program inkubasi ini juga menyediakan seed funding, penyediaan workspace, kurikulum sesuai perkembangan ide bisnis, serta keikutsertaan dalam workshop dan event bisnis.

UMN Fasilitas di Skystar Ventures di Universitas Multimedia Nusantara.

Untuk mendukung program inkubasi, SkyStar Ventures menyediakan ruang-ruang kerja dengan beragam fungsi, antara lain co-working space, student space, meeting room, facilities room, resting room, dan office space. Seluruh ruangan berada di lantai 12 gedung New Media Tower UMN di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

"Untuk sementara ruang ini masih terbatas untuk lingkungan internal UMN. Tapi mulai Februari 2014, ruang ini akan terbuka untuk umum. Agar kinerja startup yang dibawah inkubasi kita akan dapat bekerja maksimal," ujar Executive Director SkyStar Ventures, Geraldine Oetama.

Ruangan itu nantinya akan disewakan, pemakaian dua jam harga sewanya Rp 50.000, satu hari dengan harga Rp 100.000, dan satu bulan dengan harga Rp 1.500.000.

Setahun ke depan, SkyStar Ventures sendiri menargetkan tiga sampai lima startup yang siap diinkubasi dan bekerja sama dengan inkubator yang berbasis informasi teknologi dan komunikasi tersebut.

Nantinya startup lokal yang akan diinkubasi oleh SkyStar Ventures tidak terbatas pada startup milik civitas internal UMN saja tetapi terbuka untuk umum (pihak luar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com