UMN dan SkyStar Ventures Buka Program Inkubasi Startup

Kompas.com - 12/12/2013, 16:31 WIB
Aktivitas civitas akademika dengan latar belakang Gedung New Media Tower di Universitas Multimedia Nusantara. UMNAktivitas civitas akademika dengan latar belakang Gedung New Media Tower di Universitas Multimedia Nusantara.
|
EditorReza Wahyudi
SERPONG, KOMPAS.com - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) meresmikan SkyStar Ventures, inkubator bisnis yang siap menghasilkan perusahaan rintisan (startup) Indonesia berbasis teknologi dan internet di Serpong, Kamis (12/12/2013)

Perusahaan inkubator yang didukung oleh Yayasan UMN dan Kompas Gramedia Group ini berfokus pada pengembangan bisnis, antara lain digital publishing, digital advertising, dan social media.

SkyStar Ventures mempunyai program inkubasi untuk beberapa startup yang akan berlangsung selama empat bulan, yang mencakup penyelesaian ide dan membuat prototipe produk versi 1.0 (versi beta).

Program inkubasi ini juga menyediakan seed funding, penyediaan workspace, kurikulum sesuai perkembangan ide bisnis, serta keikutsertaan dalam workshop dan event bisnis.

UMN Fasilitas di Skystar Ventures di Universitas Multimedia Nusantara.

Untuk mendukung program inkubasi, SkyStar Ventures menyediakan ruang-ruang kerja dengan beragam fungsi, antara lain co-working space, student space, meeting room, facilities room, resting room, dan office space. Seluruh ruangan berada di lantai 12 gedung New Media Tower UMN di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

"Untuk sementara ruang ini masih terbatas untuk lingkungan internal UMN. Tapi mulai Februari 2014, ruang ini akan terbuka untuk umum. Agar kinerja startup yang dibawah inkubasi kita akan dapat bekerja maksimal," ujar Executive Director SkyStar Ventures, Geraldine Oetama.

Ruangan itu nantinya akan disewakan, pemakaian dua jam harga sewanya Rp 50.000, satu hari dengan harga Rp 100.000, dan satu bulan dengan harga Rp 1.500.000.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setahun ke depan, SkyStar Ventures sendiri menargetkan tiga sampai lima startup yang siap diinkubasi dan bekerja sama dengan inkubator yang berbasis informasi teknologi dan komunikasi tersebut.

Nantinya startup lokal yang akan diinkubasi oleh SkyStar Ventures tidak terbatas pada startup milik civitas internal UMN saja tetapi terbuka untuk umum (pihak luar).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X